Mahasiswa KKN Unitas Padang Gelar Program Pertanian Organik di Sungai Pisang

Mahasiswa KKN Unitas Padang Gelar Program Pertanian Organik di Sungai Pisang

TOPSUMBAR – Kelompok Kuliah Kerja Nyata Universitas Tamansiswa (KKN Unitas) Padang melaksanakan program Penerapan Sistem Pertanian Organik di Kelurahan Sungai Pisang, Teluk Kabung Selatan, Kota Padang, pada Minggu, 28 Juli 2024.

Program ini melibatkan penanaman tanaman dan pembuatan pupuk organik.

Ketua Kelompok KKN Unitas Padang, Natalius Giawa, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program kerja yang diadakan oleh kelompok KKN di Sungai Pisang.

Bacaan Lainnya

“Pelatihan ini merupakan salah satu program kerja kelompok KKN Unitas Padang yang ada di Sungai Pisang,” ungkap pria yang akrab dipanggil Natan ini.

Natan juga menambahkan bahwa wilayah Sungai Pisang memiliki potensi besar untuk pengembangan pertanian selain keunggulan di bidang kelautan dan pariwisata.

“Selain kelautan dan pariwisata, pertanian di Sungai Pisang juga bisa dikembangkan, karena banyak lahan yang dapat dijadikan tempat pertanian di sini,” tambahnya.

Salah seorang warga Sungai Pisang, Res (50), memberikan tanggapan positif mengenai program yang diadakan oleh mahasiswa KKN Unitas Padang.

“Program yang diadakan oleh mahasiswa KKN Unitas Padang ini sangat bagus,” kata Res.

Res juga berharap agar mahasiswa KKN Unitas Padang terus membagi ilmu mereka kepada masyarakat Sungai Pisang, karena pengetahuan tentang penanaman dan pembuatan pupuk organik sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Hal-hal yang berhubungan dengan penanaman dan pupuk organik ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, apalagi tentang pengelolaan sampah organik menjadi pupuk,” ujar Res.

(RE)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait