Kunjungi DPRD Sumbar, Komisi C DPRD Kabupaten Toba Bahas Pengelolaan Keuangan

Kunjungi DPRD Sumbar, Komisi C DPRD Kabupaten Toba Bahas Pengelolaan Keuangan

TOPSUMBAR – Komisi C DPRD Kabupaten Toba, Sumatera Utara, melakukan kunjungan kerja ke DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pada Jumat, 12 Juli 2024.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk berkonsultasi mengenai pengelolaan keuangan yang menjadi tugas dan kewenangan komisi.

Sekretaris DPRD Provinsi Sumatera Barat, Raflis, didampingi oleh Kepala Bagian (Kabag) Persidangan dan Perundang-undangan, Zardi Syarir, serta Kasubag Humas, Publikasi, Protokol, dan Perpustakaan DPRD Sumbar, Dahrul Idris, menerima delegasi Komisi C DPRD Kabupaten Toba di ruang khusus 1 kantor DPRD Sumbar.

Bacaan Lainnya

Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Toba, Sabaruddin Tambunan, menyatakan bahwa DPRD Sumatera Barat dipilih sebagai tujuan konsultasi karena pengelolaan administrasi keuangan dan penggunaannya di DPRD Sumbar dinilai sangat baik.

“Atas pertimbangan tersebut, anggota Komisi C DPRD Kabupaten Toba melakukan kunjungan kerja ke DPRD Sumatera Barat sekaligus konsultasi untuk perbaikan di DPRD Kabupaten Toba,” ujar Sabaruddin.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Sumatera Barat, Raflis, menyambut baik kunjungan tersebut dan mengapresiasi inisiatif anggota Komisi C DPRD Kabupaten Toba.

Ia menjelaskan bahwa DPRD Sumbar selalu terbuka dan merasa senang menerima kunjungan dari anggota dewan berbagai daerah.

“Selain bertukar informasi, kunjungan anggota dewan dari berbagai daerah di Indonesia memberikan kontribusi positif bagi daerah. Dampak langsung kunjungan kerja tersebut dirasakan oleh pengusaha hotel dan penginapan, pemilik rumah makan, serta pelaku UMKM yang ada di Sumatera Barat,” jelas Raflis.

Kunjungan ini tidak hanya berfokus pada konsultasi keuangan, tetapi juga membuka peluang bagi kedua belah pihak untuk berbagi pengalaman dan praktik terbaik dalam pengelolaan administrasi pemerintahan.

(HT)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait