KPU Solok Selatan akan Mengadakan TPS Khusus untuk Akomodir Hak Pilih Masyarakat pada Pilkada 2024

KPU Solok Selatan akan Mengadakan TPS Khusus untuk Akomodir Hak Pilih Masyarakat pada Pilkada 2024

TOPSUMBAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Solok Selatan akan membuat Tempat Pemungutan suara (TPS) Khusus di beberapa lokasi untuk mengakomodir hak pilih masyarakat pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Ketua Divisi perencanaan data dan informasi KPU Solok Selatan, Elvira Roza mengatakan TPS khusus ini merupakan inisiatif KPU Solok Selatan, setelah berkaca pada pemilu kemarin yang didapati masih banyak masyarakat Solok Selatan tidak menggunakan hak suaranya disebabkan sedang berada diluar Kabupaten Solok Selatan.

“Khusus wilayah Sumbar, nanti kita bantu dalam mengakomodir penggunaan hak pilih di TPS lokasi kusus untuk Pilkada nantinya. Jadi mereka tidak perlu pulang karna libur yang hanya satu hari. Mereka dapat menggunakan hak pilihnya di TPS khusus tersebut,” jelas Elvira Roza.

Bacaan Lainnya

Elvira mengungkapkan tidak hanya masyarakat yang sedang berada diluar Kabupaten, bahkan masyarakat yang sedang bekerja di perkebunan Kabupaten Solok Selatan pun ada yang tidak menggunakan hak suaranya.

“Alasannya itu tadi, libur hanya satu hari, pulang tanggung, capek bolak-balik, sehingga mereka rela tidak menggunakan hak suaranya,” kata Elvira

Elvira melanjutkan pada pilkada 2024, pihaknya telah melaksanakan rapat koordinasi awal dengan PT. Kencana Sawit Indonesia (KSI) dalam rangka pendirian TPS l khusus di perusahaan tersebut.

“Alhamdulillah, pihak perusahaan PT KSI Wakil Asisten Manager, Bapak Wagino menyambut baik rencana ini. Kita berharap pada pilkada nanti masyarakat kita yang sedang bekerja di perusahaan ini bisa menggunakan hak suaranya,” tambahnya.

Rapat koordinasi ini juga di hadiri oleh Bawaslu Solok Selatan PPK dan Panwascam Sangir Balai Janggo.

(KMS)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait