Komsos Babinsa Koramil 01/PRM: Jalin Silaturahmi dan Serap Aspirasi Warga Kota Pariaman

Komsos Babinsa Koramil 01PRM Jalin Silaturahmi dan Serap Aspirasi Warga Kota Pariaman

TOPSUMBAR – Koptu Rijal Anshari, anggota Babinsa Koramil 01/PRM, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) di Desa Jati Mudiak, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman pada Sabtu, 27 Juli 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat setempat. Komsos menjadi media efektif bagi Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi sarana bagi Babinsa untuk mengumpulkan informasi penting serta memahami kebutuhan dan permasalahan masyarakat setempat.

“Untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah tentu perlu menciptakan kedekatan dengan masyarakat yang ada di daerah binaan,” ujar Koptu Rijal Anshari.

Ia menambahkan bahwa Komsos merupakan tugas pokok Babinsa yang tidak hanya berfokus pada pengumpulan informasi, tetapi juga untuk mempererat hubungan kekeluargaan dengan masyarakat.

Kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Koptu Rijal Anshari mencerminkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, khususnya Babinsa bersama masyarakat di wilayah binaannya.

Hal ini diharapkan dapat menciptakan suasana harmonis dan mendukung pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan.

“Dengan Komsos, akan tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan dan wilayah binaan,” pungkasnya.

Kegiatan ini mendapatkan respon positif dari masyarakat Desa Jati Mudiak, yang merasa terbantu dan lebih dekat dengan TNI melalui kegiatan-kegiatan seperti ini.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait