Komitmen Pemko Payakumbuh Tingkatkan Pembangunan Kota melalui Investasi

Komitmen Pemko Payakumbuh Tingkatkan Pembangunan Kota melalui Investasi

TOPSUMBAR – Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh, yang diwakili oleh Asisten III Ifon Satria Chan, menegaskan komitmen Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh untuk membangun kota dengan meningkatkan investasi.

Pernyataan ini disampaikan Ifon saat membuka acara Sosialisasi dan Bimtek di Aula Hotel Mangkuto, Selasa 23 Juli 2024.

Dalam acara yang diinisiasi oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Payakumbuh tersebut, implementasi perizinan perusahaan berbasis risiko, pengawasan perizinan berusaha berbasis risiko, dan pengisian laporan kegiatan penanaman modal (LKPM) juga turut dibahas.

Bacaan Lainnya

“Peningkatan investasi merupakan salah satu indikator kinerja utama kota yang tertuang dalam rencana pemerintah daerah,” ujar Ifon Satria Chan.

Ifon menjelaskan bahwa penanaman modal memiliki peran penting dalam memutar roda perekonomian dan mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

Ia juga menegaskan bahwa Pemko Payakumbuh akan terus meningkatkan capaian realisasi investasi melalui kemudahan perizinan berusaha, seperti penerbitan Nomor Induk Berusaha (NIB) dan fasilitasi penyampaian laporan kegiatan penanaman modal.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat meningkatkan capaian target realisasi penanaman modal di daerah, serta kepatuhan pelaku usaha dalam melaksanakan kegiatan usaha sesuai aturan yang berlaku,” lanjut Ifon.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan pemahaman pelaku usaha mengenai ketentuan pelaksanaan penanaman modal dan mendorong pemerataan realisasi investasi.

“Pemko Payakumbuh berkomitmen mendukung upaya peningkatan realisasi penanaman modal demi terwujudnya iklim investasi yang baik,” tegas Ifon.

Sementara itu, Kepala DPMPTSP Payakumbuh, Meizon Satria, menekankan pentingnya penanaman modal sebagai salah satu upaya meningkatkan kesejahteraan ekonomi di wilayah NKRI.

“Kami berharap, para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya sehingga realisasi investasi turut meningkat sebagai efek dominonya,” tutup Meizon dengan optimisme.

Acara tersebut juga dihadiri oleh KADIN Payakumbuh, HIPMI Payakumbuh, IWAPI Payakumbuh, IPEMI Payakumbuh, serta tamu undangan lainnya.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait