Kolaborasi BPBD, TNI, Polri Tanggulangi Banjir di Kabupaten Sijunjung

Kolaborasi BPBD, TNI, Polri Tanggulangi Banjir di Kabupaten Sijunjung

TOPSUMBAR – Aparat gabungan yang terdiri dari personil BPBD, TNI, Polri, kecamatan serta perangkat nagari bahu-membahu dalam penanganan banjir yang terjadi di Kabupaten Sijunjung pada Senin, 8 Juli 2024.

Tingginya curah hujan sejak semalam, membuat aliran sungai Batang Sukam meluap sehingga mengakibatkan terganggunya akses lalulintas di Nagari Sijunjung.

Tak hanya itu, berdasarkan catatan wali nagari Sijunjung, 18 unit rumah yang ditempati 68 orang juga terdampak akibat banjir.

Bacaan Lainnya

“Untuk sementara, kita baru mendapatkan laporan detail dari Nagari Sijunjung,” ungkap Kasi Kedaruratan Bencana BPBD Heries, SH siang ini.

Banjir tak hanya melanda Nagari Sijunjung di Kecamatan Sijunjung, berdasarkan informasi warga banjir pun melanda Nagari Lubuk Tarok di Kecamatan Lubuk Tarok.

Ketua Management Dissaster Muhammadiyah Centre (MDMC) Sijunjung Asril, siang ini mengungkapkan, “Jembatan di Nagari Lubuk Tarok ikut terdampak banjir”.

Sementara Koordinator BPP Kecamatan Lubuk Tarok Riswandi, A.Md, saat dihubungi mengenai lahan pertanian yang terdampak banjir mengatakan, “Tim sedang melakukan peninjauan lapangan, nanti dikabari data lengkapnya”.

(AG)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait