Ketua TP PKK Lima Puluh Kota Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana pada Harganas ke-31

Ketua TP PKK Lima Puluh Kota Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana pada Harganas ke-31

TOPSUMBAR – Ketua TP-PKK Kabupaten Lima Puluh Kota, Nevi Safaruddin, menerima Penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) pada peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 Tahun 2024 yang diadakan di Lapangan Pancasila, Kota Semarang, Jawa Tengah, pada Jumat 28 Juni 2024 lalu.

Penghargaan ini diberikan oleh Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) kepada individu yang menunjukkan dedikasi tinggi, prestasi, komitmen, dan dukungan signifikan dalam program pengendalian penduduk, Keluarga Berencana (KB), pembangunan keluarga, dan percepatan penurunan stunting di wilayahnya.

Acara puncak Harganas ke-31 dibuka oleh Presiden RI yang diwakili oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P., didampingi oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Prof. DR. Yohana Susana Yembise, Dipl.Apling, MA., dan Kepala BKKBN, dr. Hasto Wardoyo. Tema yang diusung dalam acara ini adalah “Keluarga Berkualitas Menuju Indonesia Emas”.

Bacaan Lainnya

Setelah menerima penghargaan yang diserahkan langsung oleh Kepala BKKBN, dr. Hasto Wardoyo, Nevi Safaruddin menyatakan bahwa penghargaan ini merupakan hasil dari upaya TP-PKK bersama Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota dalam melaksanakan program kerja yang menyasar masyarakat, khususnya keluarga.

Ia didampingi oleh Kepala DP2KBP3A Kabupaten Lima Puluh Kota, Wilda Reflita, S.ST., M.M.

“Beberapa upaya yang selalu kami lakukan di Kabupaten Lima Puluh Kota antara lain pengaturan kehamilan, persiapan sebelum menikah, edukasi keluarga dalam mengasuh balita, indeks pembangunan keluarga, sekolah siaga kependudukan, kelompok ketahanan kesejahteraan keluarga, pembentukan kampung KB, dan program percepatan penurunan stunting,” ujar Nevi Safaruddin.

Nevi Safaruddin juga menyampaikan apresiasi tinggi dan mempersembahkan penghargaan ini kepada seluruh elemen masyarakat, kader penggerak di bidang pengendalian kependudukan dan keluarga berencana, perangkat daerah teknis, DP2KBP3A Kabupaten Lima Puluh Kota, mitra pemerintah daerah, TP-PKK, serta organisasi perempuan dan kemasyarakatan lainnya.

“Semoga penghargaan ini menjadi motivasi bagi seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota untuk terus meningkatkan pentingnya edukasi Keluarga Berencana demi kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

Selain itu, Nevi Safaruddin juga menekankan pentingnya kolaborasi dan sinergi dalam penanganan stunting di masa depan.

“Kami akan melibatkan semua pihak dan stakeholder terkait untuk mendukung penurunan angka stunting di Kabupaten Lima Puluh Kota, demi mewujudkan keluarga berkualitas menuju Indonesia Emas,” tutupnya.

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Lembaga Tinggi Negara, Pj. Gubernur Jawa Tengah, Forkopimda Jawa Tengah, Wali Kota Semarang, Forkopimda Semarang, seluruh Kepala Daerah atau perwakilannya, dan tamu undangan lainnya.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait