Ketua DPRD Pasaman Barat Dorong Pemkab Lakukan Pemerataan Pembangunan Infrastruktur Jalan

Ketua DPRD Pasbar, H. Erianto, SE

TOPSUMBAR – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasaman Barat, mengharapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat melakukan pemerataan terhadap pembangunan di wilayahnya.

“Iya benar, salah satu pemerataan pembangunan yang harus dilakukan Pemkab Pasaman Barat saat ini ialah, peningkatan infrastruktur jalan. Hal tersebut merupakan salah satu usulan yang menjadi skala prioritas,” kata ketua DPRD Pasbar, H. Erianto, SE kepada wartawan, Kamis (11/7/2024).

H. Eri menambahkan, saat ini kondisi jalan di daerah pemilihan (dapil) III Pasaman Barat, salah satunya sudah sangat memprihatinkan dan banyak ruas jalan yang berlubang, di mana pengendara yang ingin melintasi jalan tersebut baik roda 2 maupun roda 4 cukup kesulitan.

Bacaan Lainnya

“Kami minta permasalahan infrastruktur ini perlu penanganan yang cepat dari pemerintah daerah. Agar, kesejahteraan masyarakat itu tercapai,” pungkasnya.

Salah satu ruas jalan yang menjadi persolan tersebut ialah jalan utama Simpang Sayur menuju Banjar Kapar di Kecamatan Lembah Melintang. Jalan itu sudah rusak parah dan sudah lama tidak ada pemeliharaan dari Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat.

“Semoga, ditahun 2025 nanti akses jalan Simpang Sayur – Banjar Kapar itu bisa dibangun oleh Pemkab Pasaman Barat. Dan ini salah satu pemerataan pembangunan di Pasaman Barat,” tandasnya.

Disamping itu juga dikatakan Ketua Bamus Nagari Koto Sawah, Ramalan Sarwadi, bahwa yang disampaikan oleh Ketua DPRD Pasaman Barat itu sangat di apresiasi.

Ia berharap pembangunan jalan bisa terlaksana walaupun di tahun 2025 nanti.

“Kita sangat berterima kasih kepada DPRD Pasaman Barat, semoga harapan masyarakat untuk pembangunan jalan ini terkabul,” sebutnya.

(BB)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait