Kepsek SDN 10 Tanah Lapang Ajak Siswa Ikut Program Tabungan Pelajar Awal TA Baru 2024

Kepsek SDN 10 Tanah Lapang Ajak Siswa Ikut Program Tabungan Pelajar Awal TA Baru 2024

TOPSUMBAR – Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 10 Tanah Lapang, Kota Sawahlunto melakukan terobosan baru dengan menghadirkan Tabungan Pelajaran (Tapel).

Program Tapel yang diprakarsai oleh Kepsek, Mardianis tersebut akan diikuti oleh 130 siswa Tahun Ajaran (TA) Baru 2024.

Penjabat (Pj) Wali Kota Sawahlunto, Fauzan Hasan bersama Pimpinan Kantor Cabang Bank Nagari Sawahlunto, Rusdi, mengunjungi SDN 10 Tanah Lapang untuk melakukan sosialisasi mengenai program Tapel.

Bacaan Lainnya

Deni Mardianis menjelaskan bahwa inisiatif Tapel muncul dari keinginan untuk memberikan siswa kesempatan lebih besar dalam mengelola keuangan mereka.

“Kami terinspirasi oleh pengalaman sebelumnya, di mana siswa memiliki rekening hanya untuk mengakses dana bantuan atau reward. Dengan Tapel, kami ingin memberi mereka pengalaman menabung yang lebih nyata,” ungkapnya.

Program ini mendapat sambutan positif dari Rusdi, Pimpinan Bank Nagari Kc Sawahlunto, yang memberikan dukungan penuh terhadap gagasan tersebut.

Menurutnya, melalui Tapel, setiap siswa di SDN 10 Tanah Lapang kini dapat memiliki rekening tabungan di Bank Nagari dengan setoran awal sebesar Rp 5.000 dan tanpa biaya administrasi.

“Ini adalah langkah positif untuk mendidik siswa tentang pentingnya menabung sejak dini. Dengan adanya program ini, kami berharap siswa tidak hanya belajar mengenai tabungan, tetapi juga mengenai pengelolaan keuangan secara umum,” tambah Rusdi.

Acara peluncuran ini juga didukung oleh Asisten I Irzam K, Kepala Dinas Pendidikan Sawahlunto Asril, Sekretaris Dinas Nurlaili, Pengawas Abdul Holfi, ULP Edianto, Kabid Dikdas Sudirman, serta dewan guru dan komite sekolah SDN.10 Tanah Lapang.

(ROL)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait