Keluarga Besar Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi Apresiasi Program Keagamaan di Kabupaten Agam

Keluarga Besar Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi Apresiasi Program Keagamaan di Kabupaten Agam

TOPSUMBAR – Keluarga besar keturunan Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi, melalui Dr. Abdul Fattah Obeid, cicit dari Syekh Ahmad Khatib, menyampaikan rasa bangga dan haru melihat perkembangan kegiatan keagamaan di Sumatera Barat, khususnya di Kabupaten Agam.

Pernyataan ini disampaikan dalam sebuah jamuan makan malam yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Agam di Mess Pemda Agam, Belakang Balok, Bukittinggi pada Senin, 8 Juli 2024.

“Selama beberapa hari berada di Sumatera Barat, khususnya di Kabupaten Agam, tanah leluhur kami Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi, kami menyaksikan masjid-masjid yang ramai dengan jamaah setiap waktu dan mendengar bacaan Al-Quran yang merdu. Hal ini membuat kami merasa bangga dan terharu. Lebih lagi, negeri ini telah melahirkan ulama-ulama besar yang terkenal tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di tanah Arab,” ungkap Dr. Abdul Fattah Obeid.

Bacaan Lainnya

Menanggapi program keagamaan yang dijalankan oleh Pemerintah Kabupaten Agam bersama masyarakat, Dr. Abdul Fattah Obeid menyatakan bahwa langkah tersebut sangat tepat.

“Program pendidikan Agama Islam di Agam adalah jalan yang benar. Tumbuhnya rumah tahfidz dan penyelenggaraan musabaqah merupakan upaya untuk tetap membumikan Al-Quran sebagai sumber dari segala ilmu,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Dr. Abdul Fattah Obeid juga mengusulkan pentingnya merancang program yang baik ke depan untuk memanfaatkan semua potensi daerah, termasuk sumber daya alam yang indah.

“Sebagai bentuk syukur kita, mari kita pelihara dan tata dengan baik semua potensi daerah ini,” tambahnya.

Dr. Abdul Fattah Obeid juga mengingatkan keluarganya bahwa sambutan hangat yang mereka terima selama berada di Sumatera Barat dan Kabupaten Agam adalah berkat kemuliaan kakek mereka, Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi.

“Allah memuliakan kita, maka tirulah kakek kita selama hayat masih dikandung badan,” pesannya kepada keluarga besar Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi.

Acara jamuan makan malam ini dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat dan pejabat Kabupaten Agam, termasuk Sekretaris Daerah Edi Busti yang mewakili Bupati Agam.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait