Kelangkaan Pertalite di Pasaman Barat, Warga Terpaksa Beralih ke Pengecer dengan Harga Mahal

Kelangkaan Pertalite di Pasaman Barat, Warga Terpaksa Beralih ke Pengecer dengan Harga Mahal

TOPSUMBAR – Bahan Bakar Minyak (BBM) khususnya jenis Pertalite, akhir-akhir ini sering mengalami kekosongan di sejumlah SPBU di wilayah Kabupaten Pasaman Barat umumnya Provinsi Sumatera Barat.

Dengan sering mengalami kekosongan BBM jenis Pertalite di sejumlah SPBU, warga sangat mengeluhkan hal itu.

Keluhan itu khususnya dirasakan oleh para pengendara roda dua maupun roda empat yang menggunakan bahan bakar minyak jenis Pertalite.

Bacaan Lainnya

Karena selain banyak diminati warga umum, harganyapun lebih terjangkau dibandingkan dengan harga bbm jenis lain.

“Iya benar, ahir-ahir ini pertalite sering kosong di SPBU, padahal saya pengguna pertalite. Jujur saya pengguna BBM jenis Pertalite sangat ngeluh. Karena harganya beda jauh dari BBM jenis lain, jadi sangat terjangkau bagi warga masyarakat menengah ke bawah,” ujar Iful (36) pengendara motor yang usai mengisi BBM ketengan dengan wajah layu, Jumat (12/7/2024).

Selain itu, dirinya pun sangat menyayangkan dengan seringnya mengalami kekosongan stok BBM jenis Pertalite di sejumlah SPBU.

“Selain saya, para pelangsir sawit dilapangan juga sering mengeluhkan kekosongan pertalite di SPBU, karena harga di SPBU dengan di pengecer sangat jauh berbeda dengan selisih harga Rp. 3000. Dimana di SPBU Rp. 10.000/liter sedangan pengecer Rp. 13.000/liter. Tentu sangat jauh rasanya dibandingkan dengan upah kita di lapangan,” ujarnya juga.

Saat ditanyakan kepada petugas pengisian bbm di SPBU Air Balam Pasaman Barat, Ican, mengatakan memang belakangan ini sering kosong dan keterlambatan pengiriman.

“Iya benar, pertalite sering kosong, bukan di SPBU kita saja, tapi disetiap SPBU juga seperti itu. Kita terus pesan tapi belum juga datang, datangpun langsung habis karena tingginya kenderaan yang mengharapkan pertalite, jadi mereka rela antri demi mendapatkan pertalite,” sebutnya.

Ia juga menyampaikan, apa penyebab pertalite ini sering datang terlambat kita tidak tau, kita hanya sebatas pengawas dan penyalur bbm kepada warga masyarakat.

“Kalo untuk soal itu, saya juga gak tau dan gak bisa ngasih penjelasan secara detail. Karena saya juga disini hanya sebatas pengawas dan menyalurkan bbm kepada masyarakat,” sebutnya.

(BB)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait