Kejuaraan Open Road Race IMI Bersama Polres Padang Panjang Berlangsung Meriah, Ini Para Pemenangnya

TOPSUMBAR –  Kejuaraan balap motor bertajuk open road race yang digelar Ikatan Motor Indonesia (IMI) Padang Panjang bersama polres Padang Panjang, Ahad (14/7/2024), di Sirkuit Non Permannen (NP) Lapangan Khatib Sulaiman Bancalaweh berlangsung meriah.

Kejuaraan dalam rangka peringatan hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 itu memperebutkan piala Kapolres Padang Panjang.

Open Road Race tersebut diikuti 478 pebalap motor yang berasal dari Sumatera Barat dan Riau. Kejuaraan ini turut didukung Pemko dan KONI Padang Panjang.

Berikut Para Pemenangnya

Pada partai final kelas bergengsi Bebek 4 Tak 130cc Tune Up Pemula Non Juara, pebalap Agung Farid asal Kabupaten Tanah Datar dari IMS Isan Motor Spor berhasil keluar sebagai juara pertama dan berhak atas Piala Kapolres Padang Panjang.

Agung berhasil mengalahkan para pesaingnya Muhammad Farid, Azan Akbar, Moga Alghani dan Gilang Pratama dalam balapan yang berlangsung sebanyak sepuluh lap tersebut.

Peringkat kedua, berhasil dimenangkan Muhammad Farid dari EDMRT Bukittinggi. Peringkat ketiga ditempati Azan Akbar dari Permata Bunda. Peringkat keempat ditempati Moga Aghani Cesper X esr. Diikuti Gilang Pratama dari Tim BMR Family menduduki peringkat kelima.

Adapun pebalap yang berhasil keluar juara umum dari setiap perlombaan di antaranya juara umum terbuka diraih Nata Wijaya dari tim Sinkron Motor Bina Padi Racing Team. Juara umum pemula terbuka dipegang M. Robi dari tim H. AMD Aziz Tara Motor.

Untuk juara umum pemula Sumatera Barat dipegang Zacky Ramadan dari tim Fortadella Family. Sedangkan juara umum lokal dipegang Tengku Raka dari tim Padang Speed 24 dan terakhir juara umum non juara dipegang Agung Farid.

Kapolres Padang Panjang, AKBP Kartyana Widyarso Wardoyo Putro, SIK., MAP yang menutup kegiatan tersebut sekaligus menyerahkan pialanya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pebalap yang ikut berpartisipasi. Begitu juga kepada seluruh masyarakat dan penonton yang telah hadir dan meriahkan acara balap ini.

“Terima kasih banyak atas dukungan para pembalap semua, terkhusus penonton yang hadir sangat tumpah ruah. Ini membuktikan kegiatan road race yang digelar ini sangat dicintai masyarakat,” ucapnya.

Kapolres menyampaikan, lain waktu pihaknya akan berusaha menggelar kegiatan yang sama, men-support dan mendukung gelaran balap motor ini.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua DPRD, Imbral, SE, Kepala Disporapar, Nurasrizal, MT, Ketua KONI Padang Panjang, Panji Rangga Warman, Ketua IMI Padang Panjang, Yufa Andila, ketua Ex-Rider dan sejumlah undangan lainnya.

(AL)

Pos terkait