Kapolres Pesisir Selatan Pimpin Apel Gabungan Operasi Patuh Singgalang 2024, Fokus 7 Prioritas Pelanggaran

Kapolres Pesisir Selatan Pimpin Apel Gabungan Operasi Patuh Singgalang 2024, Fokus 7 Prioritas Pelanggaran

TOPSUMBAR – Kapolres Pesisir Selatan (Pessel), AKBP Nurhadiansyah, S.I.K, memimpin apel gabungan pelaksanaan Operasi Patuh Singgalang 2024 pada Senin, 15 Juli 2024, pukul 08.30 WIB di Halaman Mapolres Pesisir Selatan.

Operasi ini akan berlangsung dari tanggal 15 Juli hingga 28 Juli 2024 mendatang.

Apel gabungan ini dihadiri oleh Sekda, Mawardi Roska yang mewakili Bupati Pesisir Selatan, Kepala Kejaksaan Negeri, Kepala Pengadilan Tinggi Negeri, Dandim 0311/Pessel, Ketua DPRD Pessel, perwakilan POM TNI dan AL, serta OPD terkait.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Wakapolres Pessel Kompol Alwi Askar, SH, MM, dan PJU Polres Pessel juga turut hadir.

Pada kesempatan itu, Kapolres bersama Forkopimda Pessel melakukan pengecekan personel yang terlibat dalam Operasi Patuh Singgalang 2024 dan menyematkan pita tanda operasi pada perwakilan apel gabungan.

AKBP Nurhadiansyah, S.I.K, dalam amanatnya menekankan pentingnya kerja sama dan kolaborasi seluruh stakeholder terkait untuk mencapai tujuan operasi sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

Ia berharap, Operasi Patuh Singgalang 2024 dapat meminimalisir korban kecelakaan lalu lintas dan meningkatkan disiplin masyarakat dalam berkendara, baik roda dua maupun roda empat.

“Ada tujuh aspek prioritas dalam Operasi Patuh Singgalang 2024,” kata Kapolres.

Aspek-aspek tersebut meliputi:

  1. Penggunaan HP saat berkendara
  2. Berkendara di bawah umur
  3. Berboncengan lebih dari satu orang
  4. Penggunaan helm dan sabuk pengaman (safety belt)
  5. Penggunaan knalpot tidak sesuai spesifikasi
  6. Melawan arus
  7. Pelanggaran over dimension dan over load (ODOL)

Kapolres Pessel juga berpesan kepada anggota yang terlibat dalam operasi ini untuk tetap menjaga kesehatan, keselamatan, dan profesionalitas dalam menjalankan tugas, demi mewujudkan citra Polri yang positif di mata masyarakat.

“Patuh dan tertib berlalu lintas adalah cermin moralitas bangsa,” tutupnya.

(RE)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait