Kalapas IIA Bukittinggi Pimpin Apel Bersama, Tegaskan Pentingnya Disiplin dan Integritas Pegawai

Kalapas IIA Bukittinggi Pimpin Apel Bersama, Tegaskan Pentingnya Disiplin dan Integritas Pegawai

TOPSUMBAR – Sebanyak 86 pegawai eselon IV dan V serta pelaksana di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bukittinggi mengikuti apel pagi bersama yang dipimpin langsung oleh Kalapas, Herdianto pada Kamis, 25 Juli 2024.

Dalam apel yang berlangsung di Lapangan Lapas Kelas IIA Bukittinggi ini, Yudi Eka Putra bertindak sebagai komandan apel.

Kalapas, Herdianto menekankan bahwa kehadiran dalam apel mencerminkan pembangunan karakter pegawai dan merupakan sarana bagi pimpinan untuk menyampaikan arahan penting.

Bacaan Lainnya

Ia menegaskan bahwa pelaksanaan apel pagi bersama wajib diikuti oleh seluruh pegawai, terlepas dari kehadiran pimpinan.

“Melalui apel, kita dibina untuk selalu disiplin waktu dan disiplin dalam bekerja demi kemajuan organisasi,” ungkap Herdianto.

Menurutnya, kedisiplinan adalah salah satu karakter yang wajib dimiliki oleh seorang ASN pengayoman.

“Mari ubah pola pikir kita, tanamkan 10 budaya malu petugas pemasyarakatan sebagai petugas yang berintegritas,” lanjutnya.

Herdianto juga menjelaskan bahwa apel pagi selain sebagai sarana pembinaan oleh pimpinan, juga bermanfaat untuk arahan dan pengawasan.

Selain itu, apel pagi menjadi sarana silaturahmi antara pimpinan dan jajarannya.

“Diharapkan melalui apel pagi, jajaran Lapas Bukittinggi semakin disiplin serta memiliki pola pikir dan budaya kerja yang baik dalam melaksanakan pelayanan publik yang berdampak positif bagi masyarakat dan warga binaan,” tutup Herdianto.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait