Kader PKK Padang Panjang Raih Dua Prestasi Pada Jambore Kader PKK Berprestasi XXI-2024 Tingkat Sumbar

Kader PKK Padang Panjang Raih Dua Prestasi Pada Jambore Kader PKK Berprestasi XXI-2024 Tingkat Sumbar

TOPSUMBAR – Kader PKK Kota Padang Panjang berhasil meraih dua prestasi pada Jambore Kader PKK Berprestasi XXI-2024 sekaligus Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang berlangsung di Alahan Panjang, Kamis (18/7/2024).

Dua prestasi tersebut, yaitu juara 2 Lomba Paduan Suara dan Harapan III dalam Lomba Memasak Menu Pangan.

Usai penyerahan hadiah, Asisten I Wali Kota Padang Panjang, Syahdanur didampingi Kadis Sosial PPKBPPPA, Osman Bin Nur mengucapkan selamat kepada para kader yang sudah bekerja keras dan mendapatkan hasil hari ini.

Terpenting kata Syahdanur dalam kegiatan ini PKK Padang Panjang telah berpartisipasi dan mendapatkan hasil.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa membawa pulang dua piala. Tetap bersyukur, semoga tahun depan kita bisa lebih baik lagi dan membawa lebih banyak lagi kemenangan. Selain itu tujuan kita ke sini bukan untuk menang, namun untuk memeriahkan dan menjalin tali silaturahmi,” katanya.

Sementara itu Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Kota, Sri Hidayani Sonny, mengucapkan terima kasih kepada semua kader. Dari beberapa lomba, PKK Padang Panjang bisa membawa dua kemenangan kategori lomba.

“Kita sudah tampil semaksimal mungkin, Alhamdulillah bisa membawa dua piala. Meskipun hasil kurang memuaskan namun inilah hasil yang kita dapat di jambore kali ini. Tetap bersyukur dan ke depan mari kita tingkatkan lagi,” ucapnya.

Sri Hidayani berharap semua kader bisa lebih memperlihatkan kualitasnya lagi dan bisa melaksanakan semua program pokok PKK dengan baik, serta bisa meraih juara umum pada jambore berikutnya.

Jambore yang digelar sejak Selasa (16/7/2024), resmi ditutup Sekretaris Daerah Kabupaten Solok, Medison, di Villa Danau Diateh, Kamis (18/7/2024).

Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Barat, Harneli Mahyeldi menyampaikan, meskipun jambore ini selesai bukan berarti tugas para kader selesai pula.

“Terus tingkatkan kegiatan-kegiatan yang sangat berguna bagi keluarga dan masyarakat di daerah masing-masing. Pada jambore ini semua peserta mendapatkan ilmu tambahan, karena semua kader saling belajar,” kata Harneli Mahyeldi.

“Bagi daerah yang belum menang jangan berkecil hati, karena menang bukan tujuan dalam jambore ini. Tujuan kita adalah saling menjaga tali silaturahmi dan saling menjaga kekompakan antara kader. Serta saling mewujudkan program pokok PKK,” tutupnya.

(AL)

Pos terkait