Kabupaten Agam Targetkan 52.600 Anak Tervaksin dalam PIN Polio 2024

Kabupaten Agam Targetkan 52.600 Anak Tervaksin dalam PIN Polio 2024

TOPSUMBAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam menargetkan vaksinasi untuk 52.600 anak usia 0-7 tahun dalam Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio 2024, yang dimulai secara serentak Selasa, 23 Juli 2024.

Target ini merupakan bagian dari upaya untuk melindungi anak-anak dari ancaman penyakit polio yang dapat menyebabkan kelumpuhan.

Menurut informasi yang diterima, Pemkab Agam berkomitmen untuk memastikan setiap anak di wilayahnya mendapatkan vaksin polio sebagai langkah pencegahan.

Bacaan Lainnya

Melalui partisipasi aktif dalam PIN Polio, diharapkan semua anak dapat terlindungi dari penyakit ini.

Kecamatan Tilatang Kamang, salah satu wilayah yang berpartisipasi, telah memulai kegiatan vaksinasi di dua lokasi utama, yaitu Puskesmas Kapau dan Puskesmas Pakan Kamis pada Selasa, 23 Juli 2024.

Camat Tilatang Kamang, Mhd. Noviardi Ismail, menyampaikan bahwa kegiatan pencanangan vaksinasi polio di kecamatan tersebut difokuskan di dua puskesmas tersebut.

“Kegiatan PIN Polio di Tilatang Kamang akan kita fokuskan di dua puskemas yakni, Puskesmas Kapau dan Pakan Kamis,” ujarnya.

Selain Tilatang Kamang, beberapa kecamatan lain di Kabupaten Agam juga aktif dalam menyukseskan PIN Polio.

Di Kecamatan Canduang, acara dihadiri oleh Ketua TP PKK Agam, Ny Yenni Andri Warman dan Kepala Dinas Kesehatan Hendri Rusdian.

Sedangkan di Kecamatan Ampek Angkek menyelenggarakan penandatanganan komitmen bersama lintas sektoral, bersama posyandu dan puskesmas lainnya, seperti Posyandu Bungo Campago di Nagari Malalak Utara, Posyandu Pasar Matur, dan Nagari Baringin di Kecamatan Palembayan.

Dengan program ini, diharapkan seluruh anak di Kabupaten Agam dapat terlindungi dari polio, dan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya imunisasi semakin meningkat.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait