Jokowi Resmi Buka APKASI ke-XVI, Safaruddin Promosikan Kabupaten Lima Puluh Kota

Jokowi Resmi Buka APKASI ke-XVI, Safaruddin Promosikan Kabupaten Lima Puluh Kota

TOPSUMBAR – Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin mengikuti Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) ke-XVI, APKASI Otonomi Expo (AOE), dan APKASI Procurement Network 2024 yang digelar di Cendrawasih, Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta pada Rabu, 10 Juli 2024.

Acara ini secara resmi dibuka oleh Presiden RI, Joko Widodo yang didampingi oleh Ketua APKASI Sutan Riska Tuanku Kerajaan, serta dihadiri oleh Mendagri Tito Karnavian, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, serta Bupati dari seluruh Indonesia termasuk Bupati, Safaruddin yang turut didampingi oleh Ketua TP-PKK Nevi Safaruddin dan beberapa Kepala Perangkat Daerah.

Dalam kesempatan tersebut, Safaruddin menyatakan bahwa APKASI Otonomi Expo merupakan agenda tahunan yang penting bagi APKASI dalam membahas isu-isu strategis pembangunan daerah, terutama di tingkat kabupaten.

Bacaan Lainnya

Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota berpartisipasi aktif dalam acara ini dengan membuka stand untuk memperkenalkan produk-produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) serta komoditas unggulan dari daerah.

“Saya sangat bangga bahwa Kabupaten Lima Puluh Kota dapat berkontribusi dalam APKASI Otonomi Expo ini dengan memamerkan berbagai produk UMKM kami. Ini adalah kesempatan baik untuk memperluas pasar dan menarik minat investor,” ujar Safaruddin.

Selain mempromosikan produk-produk UMKM, Bupati Safaruddin juga berharap kehadiran stand Lima Puluh Kota akan mampu menarik minat investor untuk berinvestasi di daerah tersebut.

Ia optimis bahwa promosi ini akan memberikan dampak positif bagi perekonomian lokal dan kesejahteraan masyarakat.

“Saya berharap dengan kehadiran produk-produk UMKM Lima Puluh Kota di AOE 2024 ini dapat membuka peluang baru bagi kemajuan ekonomi daerah serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tambah Safaruddin.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo dalam pidatonya menyampaikan pentingnya percepatan dalam pelayanan publik, mobilitas barang, dan orang.

Ia juga mendorong peningkatan penyerapan anggaran daerah untuk belanja produk dalam negeri.

APKASI Otonomi Expo akan berlangsung selama tiga hari, dari 10 hingga 12 Juli, dengan ratusan stand dari pemerintah kabupaten, provinsi, kementerian, lembaga, BUMN, dan perusahaan swasta nasional turut berpartisipasi.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait