119 Jemaah Haji Asal Kabupaten Sijunjung Kembali Ke Tanah Air

Jemaah Haji Asal Kabupaten Sijunjung Kembali Ke Tanah Air

TOPSUMBAR – Jemaah haji asal Kabupaten Sijunjung telah tiba di Tanah Air pada Rabu, 10 Juli 2024 pukul 19.05 WIB.

Hal itu diungkapkan Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sijunjung H. Asrizal, S.Ag, MA pada Kamis, 11 Juli 2024 dinihari.

“Alhamdulillah, jemaah haji asal Kabupaten Sijunjung yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 15 telah tiba di bandara pukul 19.05 WIB, 119 orang jemaah haji kita kemudian Shalat Isya Jamak Ta’hir di Masjid Hj. Alisma (Kayu Aro) dan selanjutnya menuju Masjid Agung Istiqlal, Muaro Sijunjung,” terangnya.

Bacaan Lainnya

Dinihari tadi, jemaah haji tiba di Masjid Agung Istiqlal dan telah ditunggu oleh keluarga masing-masing dalam suasana haru.

“Insyaallah penyambutan secara resmi oleh pemerintah daerah akan dilakukan beberapa hari kemudian,” tutup Asrizal.

Diketahui, Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si Sutan Gumilang bersama Wakil Bupati H. Iraddatillah, S.Pt secara resmi melepas keberangkatan Calon Jemaah Haji (CJH) pada hari Selasa, 28 Mei 2024 di Muaro Sijunjung.

Pasangan yang dikenal dengan BRO itu, melepas sebanyak 122 orang CJH dan memasangkan tanda pengenal kepada CJH tertua Rubani (84) serta CJH termuda Wahyu (19).

122 orang CJH dimaksud, tergabung dalam Kloter 15 sebanyak 120 orang bersama CJH lainnya dari Kabupaten Solok Selatan, Kota Padang dan Kota Sawahlunto yang take off pada Rabu, 29 Mei 2024 pukul 19.00 WIB dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

Mengenai satu orang jemaah haji lainnya, saat ini menjalani perawatan di RSUP M. Djamil, Padang atas nama Johar Tamin bin Tamin (82) asal Jorong Tanah Bato, Nagari Sijunjung.

(AG)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait