Jelang HJK Kota Padang ke-355, Pemko Luncurkan Tema Sinergitas Blue Economy dan Green Economy

Jelang HJK Kota Padang ke-355, Pemko Luncurkan Tema Sinergitas Blue Economy dan Green Economy

TOPSUMBAR – Agustus merupakan bulan yang istimewa bagi Indonesia, yang mana seluruh masyarakat merayakan hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Bukan hanya Indonesia, namun masyarakat di Kota Padang juga turut merasakan momen istimewa di bulan Agustus tersebut.

Selain merayakan Kemerdekaan RI, Kota Padang juga merayakan Hari Jadi pada tanggal 7 Agustus yang telah tertuang berdasarkan Surat Keputusan (SK) Walikotamadya Padang No. 188.452.25/SK-ESK/1986.

Bacaan Lainnya

Penetapan tanggal ini sebagai Hari Jadi Kota (HJK) dalam rangka mengingat peristiwa penting pada malam 7 Agustus 1669, ketika masyarakat dari Pauh dan Koto Tangah membakar sebagian besar wilayah Kota Padang sebagai bentuk perlawanan terhadap penjajahan Belanda.

Pada tahun 2024 ini, Kota Padang kembali merayakan hari jadinya yang ke-355.

Kota dengan 11 kecamatan ini kini tidak hanya menjadi pusat ekonomi di Sumatera Barat, namun juga pusat pendidikan yang berkembang pesat.

Dalam peringatan hari jadi yang jatuh pada Rabu, 7 Agustus 2024, Pemerintah Kota (Pemko) Padang mengusung tema “Sinergitas Blue Economy and Green Economy.”

Tema ini mencerminkan komitmen Pemko Padang untuk bekerja sama dengan berbagai pihak guna meningkatkan perekonomian di sektor kemaritiman, serta meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat sambil mengurangi dampak kerusakan lingkungan.

Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Andree Algamar, yang dilantik pada 17 Mei 2024 lalu akan memimpin upacara perayaan di tahun ini.

Di bawah kepemimpinannya, Pemko Padang berencana menggelar berbagai kegiatan dan perayaan sebagai bagian dari upaya untuk memajukan daerah dan meningkatkan kesejahteraan warganya.

“Melalui tema ini, kami ingin menunjukkan komitmen kami terhadap integrasi antara ekonomi maritim dan keberlanjutan lingkungan. Kami berharap dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan melindungi lingkungan kita,” kata Andree Algamar.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait