Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Provinsi Sumbar ke-XXI, Kabupaten Solok Berhasil Pertahankan Juara Umum

Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Provinsi Sumbar ke-XXI, Kabupaten Solok Berhasil Pertahankan Juara Umum

TOPSUMBAR – Kabupaten Solok berhasil mempertahankan gelar juara umum pada Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) ke-XXI Tahun 2024.

Acara yang berlangsung dari tanggal 16 hingga 18 Juli 2024 di Alahan Panjang Resort, Kabupaten Solok ini dihadiri oleh berbagai pejabat dan kader PKK dari seluruh Sumatera Barat.

Ketua Pelaksana, Dasmidar dalam laporannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Ketua TP-PKK Kabupaten Solok beserta pengurus yang telah menjadi tuan rumah.

Bacaan Lainnya

Dalam pelaksanaan Jambore yang diadakan di Alahan Panjang dari 16-18 Juli 2024, sebanyak 15 Kabupaten/Kota se-Sumbar telah ikut berpartisipasi.

Berbagai perlombaan juga telah dilaksanakan dengan menghasilkan pemenang setiap kategori hingga juara umum.

“Selama kegiatan Jambore yang berlangsung dari 16-18 Juli 2024 di Alahan Panjang ini, berbagai perlombaan telah diikuti oleh 15 Kabupaten/Kota se-Sumbar. Alhamdulillah kita telah mendapatkan pemenang per kategori hingga peraih juara umum,” ucapnya.

“Selain itu, juga ada penyerahan bantuan dari Baznas Sumatera Barat. Izinkan kami mewakili panitia pelaksana meminta maaf jika ada kesalahan dalam pelaksanaan jambore ini. Semoga apa yang ditampilkan mendapat hasil yang memuaskan,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Barat, Ny. Harneli Mahyeldi turut mengucapkan terima kasih kepada para panitia yang telah mensukseskan acara tersebut.

Ia menyampaikan rasa bangganya atas pelaksanaan jambore yang berjalan dengan baik selama kegiatan tersebut berlangsung.

Selain itu, ia juga berharap jambore ini dapat meningkatkan rasa persaudaraan, kebersamaan, hingga kekeluargaan diantara kader PKK.

“Sebagai perwakilan dari Provinsi Sumbar, kami merasa bangga atas kesuksesan jambore PKK pada tahun ini. Terima kasih kepada para panitia yang telah mensukseskan acara ini. Semoga jambore ini dapat meningkatkan rasa persaudaraan, kebersamaan, dan kekeluargaan diantara kader PKK,” ungkapnya.

“Selamat kepada Kabupaten Solok yang kembali meraih juara umum, sehingga dapat mempertahankan gelarnya pada Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Provinsi Sumbar. Kepada kader yang belum juara, jangan berkecil hati, jadikan ini sebagai penyemangat untuk lebih giat lagi dalam menjalankan 10 Program Pokok PKK,” ucapnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Solok, Medison, mewakili Bupati Solok memberi sambutan sekaligus menutup secara langsung Jambore tersebut.

Dalam sambutannya, Medison mengungkapkan kebanggaannya atas pencapaian Kabupaten Solok yang berhasil mempertahankan gelar juara umum.

“Sebelumnya, izinkan kami sampaikan permohonan maaf dari bapak Bupati yang tidak dapat hadir dikarenakan ada agenda yang tidak bisa diwakilkan. Sebagai tuan rumah, kami berusaha memberikan yang terbaik dan Alhamdulillah, Kabupaten Solok berhasil meraih juara umum. Kami berharap acara ini juga dapat mempromosikan pariwisata dan produk unggulan Kabupaten Solok,” ujarnya.

Disampaikan oleh Medison, bahwasanya pada Jambore kali ini, Kabupaten Solok telah menyediakan Liaison Officer (LO) atau pendamping kontingen untuk setiap Kabupaten dan Kota.

Hal ini dilakukan agar para peserta dapat terlayani dengan baik dan beradabtasi dengan lingkungan. Sehingga, dapat menikmati keindahan alam yang ada di Kabupaten Solok.

“Bagi kami, Jambore ini bukan sekedar acara tahunan semata. Namun, juga menjadi ajang mempromosikan pariwisata serta keunggulan dari Kabupaten Solok,” ucapnya.

“Atas nama Pemerintah Daerah, kami mengucapkan mohon maaf jika ada hal-hal yang kurang berkenan selama acara ini berlangsung. Terima kasih juga kami sampaikan kepada Panitia dari Provinsi Sumbar, Forkopimda, dan khususnya kepada Solok Super Tim (SST). Selamat bagi para kader dan termasuk Kader PKK Kabupaten Solok yang telah meraih juara umum pada tahun ini,” tutupnya.

Acara ditutup dengan pengumuman pemenang dari berbagai lomba dan penyerahan hadiah kepada para juara.

Berikut adalah daftar lomba yang dimenangkan oleh Kabupaten Solok hingga meraih Juara Umum:

  1. Juara 1, Lomba Paduan Suara PKK dan Lomba Memasak Menu Pangan Lokal Non Beras
  2. Juara 2, Lomba Jingle Gelari Pelangi dan Lomba Senam Kreasi 6 Langkah Cuci Tangan
  3. Juara 3, Lomba Devile Yel-Yel dan Lomba Cerdas Cermat.

(BY)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait