Jalin Silaturahmi, Babinsa Laksanakan Komunikasi Sosial dengan Warga Desa Sikapak Timur

Jalin Silaturahmi, Babinsa Laksanakan Komunikasi Sosial dengan Warga Desa Sikapak Timur

TOPSUMBAR – Babinsa Koramil 01/Pariaman Kodim 0308/Pariaman, Sertu Syafriandi, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan bersama Bapak Anggi dan warga Desa Sikapak Timur, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi dan hubungan yang baik di wilayah binaannya pada Jumat, 26 Juli 2024

Sertu Syafriandi menjelaskan bahwa Komsos ini bertujuan untuk memperkuat keamanan dan silaturahmi dengan masyarakat desa binaannya.

Bacaan Lainnya

Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mengajak warga meningkatkan kepedulian terhadap ketertiban dan keamanan di Desa Sikapak Timur serta membahas taraf penghidupan masyarakat yang lebih baik di desa tersebut.

Menurut Sertu Syafriandi, dengan adanya Komsos, hubungan yang baik dengan warga desa binaan akan terbina, menciptakan suasana yang nyaman dan humanis, sehingga mempermudah tugas kesehariannya sebagai Babinsa di wilayah tersebut.

Ia juga menambahkan bahwa melalui Komsos, pihaknya dapat mengetahui perkembangan situasi di desa binaan dan melakukan upaya deteksi dini serta pencegahan dini.

Hal ini penting agar jika ada hal-hal negatif yang berkembang, bisa segera diatasi.

“Apapun yang terjadi di wilayah binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan memahami duduk permasalahannya dengan baik,” ujarnya.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait