Jabatan Kasat Reskrim Polres Padang Panjang Diserahterimakan :  Iptu Evi ke Dharmasraya, AKP Wiko dari Polda Sumbar

TOPSUMBAR – Jabatan Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal (Reskrim) polres Padang Panjang diserahterimakan dari Iptu Evi Hendri Susanto, S.H., M.H., kepada AKP Wiko Satria Afdhal, S.TR.K., S.I.K.

Upacara serah terima jabatan tersebut di pimpin Kapolres Padang Panjang AKBP Kartyana Widyarso Wardoyo Putro, S.I.K, M.A.P., Jumat (26/7/2024).

Dirilis seksi humas polres Padang Panjang, Iptu Evi Hendri Susanto selanjutnya menempati jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Dharmasraya .

Sedangkan AKP Wiko Satria afdhal S.TR.K.,S.I.K sebelumnya menjabat Panit 2 Subdit 1 Ditreskrimum Polda Sumbar.

AKP Wiko merupakan lulusan Akpol 2016, dia orang asli Payakumbuh, Sumatera Barat, namun lama bertugas di daerah Maluku Utara.

Dalam amanatnya Kapolres menyampaikan serah terima jabatan adalah hal yang biasa di institusi kepolisian yang mengandung makna strategis dan suatu proses tour of duty and tour area.

“Saya selaku pimpinan mengucapkan terima kasih kepada Iptu Evi Hendri, S.H.,M.H yang telah menjalankan tugas selama 7 bulan 11 hari di polres Padang Panjang semoga terus maju dan sukses dimanapun saudara berdinas,” ujar Kapolres.

“Begitu juga saya ucapkan selamat datang kepada AKP Wiko Satria Afdhal S.Tr.K., S.I.K dan selamat atas jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Padang Panjang,” sambung kapolres melanjutkan.

Kapolres juga berpesan bagi pejabat Kasat Reskrim yang baru agar menjadi motor penggerak dalam setiap tugas yang akan dihadapi, serta dapat memotivasi personil untuk dapat meningkatkan kinerjanya sesuai tugas dan tanggung jawabnya agar setiap tugas yang di emban berjalan lancar.

“Sekali lagi selamat bergabung di polres Padang Panjang, mari bangun dan jalin komunikasi yang baik di dalam maupun antar instansi karena kedepan kita akan menghadapi Pilkada tahun 2024 dan harapan saya semoga kita semua tetap Solid dalam menjalankan tugas sehari-hari,” pungkas kapolres.

(AL)

Pos terkait