Irman Gusman Menang PSU DPD RI di Kecamatan Sijunjung

Irman Gusman Menang PSU DPD RI di Kecamatan Sijunjung

TOPSUMBAR – Pemilihan Suara Ulang (PSU) telah dilaksanakan di Kabupaten Sijunjung guna memilih calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) pada Sabtu, 13 Juli 2024 lalu.

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sijunjung telah menuntaskan rekapitulasi penghitungan suara pada Minggu, 14 Juli 2024.

Dari 35.155 jumlah pemilih yang tercatat dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), telah menggunakan hak pilih sebanyak 13.025 orang, setara dengan 37 persen.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan penghitungan, didapatlah empat besar peraih suara terbanyak di Kecamatan Sijunjung.

Peringkat satu adalah Irman Gusman dengan 2.724 suara, disusul Cerint 2.143 suara, kemudian Yong Hendri 2.133 suara dan Jelita Donal 1.189 suara.

Demikian informasi dari Elvis Buana selaku ketua PPK Sijunjung menjawab pertanyaan media pagi ini, Selasa, 16 Juli 2024.

Ketua PPK Koto VII Raisah yang juga dihubungi pagi ini mengungkapkan, “Nagari Padang Laweh realisasi pemilihnya tertinggi di Kecamatan Koto VII yaitu 43,1 persen”.

Bagaimana dengan rekapitulasi tingkat kabupaten? kita tunggu informasi selanjutnya.

(AG)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait