Ini Lima Besar Perolehan Suara PSU DPD RI di Solok Selatan Sumbar, Irman Gusman Nomor 2 Terbanyak

Ketua KPU Solok Selatan didampingi empat Komisioner lainnya menyerahkan Berita Acara Rekapitulasi hasil Perolehan Suara PSU DPD RI ke Ketua Bawaslu Solok Selatan Zulnasri, Rabu, 17 Juli 2024.

TOPSUMBAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solok Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) telah mengumumkan hasil perolehan Pemilihan Suara Ulang (PSU) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI di Kabupaten Solok Selatan.

Terdapat lima besar perolehan suara PSU DPD RI Sumbar yang telah diumumkan oleh KPU Solok Selatan, Irman Gusman berhasil jadi nomor 2 terbanyak.

Pengumuman ini berdasarkan pada berita acara Rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara PSU anggota DPD RI Provinsi Sumbar Tahun 2024 pasca keputusan Mahkamah Konstitusi tingkat Kabupaten Solok Selatan yang dilaksanakan oleh KPU Solok Selatan di Padang Aro pada Rabu, 17 Juli 2024.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan hasil rapat pleno tersebut, posisi Cerint Iralloza Tasya masih kokoh di posisi teratas sebagai calon DPD RI dengan perolehan suara terbanyak yakni 11.603 suara.

Selanjutnya di urutan kedua ada Irman Gusman dengan perolehan suara yakni 7.265 suara.

Kemudian, posisi ketiga diperoleh oleh Muslim M Yatim dengan perolehan 4.138 suara dan diposisi ke empat ada Nurkholis dengan perolehan 3.374 suara.

Sedangkan Di posisi kelima ada nama Abdul aziz dengan perolehan 3.299 suara.

Sementara, Jelita Donal berada pada posisi ke enam dengan perolehan 3226 suara, dan di posisi ke tujuh petahana Emma Yohanna dengan perolehan 2.874 suara.

(KMS)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait