HUT BPJS Kesehatan ke-56, Sekda Kota Payakumbuh Dorong Peningkatan Kualitas Layanan Kesehatan

HUT BPJS Kesehatan ke-56, Sekda Kota Payakumbuh Dorong Peningkatan Kualitas Layanan Kesehatan

TOPSUMBAR – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Payakumbuh, Rida Ananda, turut menghadiri acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-56 Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan yang diadakan di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Payakumbuh pada Jumat, 12 Juli 2024.

“Atas nama Pemerintah Kota Payakumbuh dan Penjabat Wali Kota Payakumbuh, Suprayitno, saya mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-56 kepada BPJS Kesehatan. Semoga ke depan dapat menjalankan amanah lebih baik lagi dalam meningkatkan kesejahteraan kesehatan masyarakat, khususnya di Kota Payakumbuh,” ujar Rida.

Rida Ananda juga menyampaikan apresiasi dan harapannya agar BPJS Kesehatan terus meningkatkan kualitas dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Untuk mencapai tujuan tersebut, peran seluruh stakeholder sangat diperlukan. Kami dari Pemerintah Kota juga akan terus meningkatkan kolaborasi,” tegasnya.

Rida berharap, di usia ke-56 tahun ini, BPJS Kesehatan akan terus menjadi pilihan utama masyarakat Payakumbuh dalam hal jaminan sosial.

“Semoga setiap usaha, waktu, dan semangat yang dicurahkan oleh BPJS dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bagian Mutu Layanan Kepesertaan (Kabag Yanser) BPJS Kesehatan Cabang Payakumbuh, Israd Akbar, menyampaikan bahwa BPJS Kesehatan berkomitmen menghadirkan layanan bermutu sebagai penyelenggara Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

“Untuk terciptanya pelayanan yang optimal, BPJS Kesehatan melakukan transformasi percepatan pelayanan hingga ke seluruh Indonesia. Ini juga merupakan amanat Presiden agar masyarakat mendapatkan pelayanan terbaik,” tuturnya.

Israd juga menyebutkan bahwa BPJS Kesehatan tidak dapat berjuang sendiri dan memerlukan kerjasama dengan para stakeholder untuk menghadirkan pelayanan yang maksimal.

“BPJS berkomitmen untuk menghadirkan inovasi yang berfokus pada transformasi digital, seperti layanan Pandawa melalui WhatsApp di nomor 08118165165,” jelasnya.

Selain itu, BPJS Kesehatan bersama Polri juga tengah berkolaborasi untuk menguji coba pemberlakuan kepesertaan JKN aktif sebagai salah satu syarat pengurusan layanan semua jenis Surat Izin Mengemudi (SIM), baik SIM A, SIM B, maupun SIM C.

“Melalui inovasi tersebut, kami berharap pelayanan kepada masyarakat Payakumbuh dapat lebih optimal dan menjangkau seluruh lapisan,” tambahnya.

Israd menyatakan bahwa 95% masyarakat Payakumbuh sudah terdaftar sebagai peserta JKN, dengan pencapaian Universal Health Coverage (UHC) di angka 98%.

“Terima kasih kepada Pemko Payakumbuh atas dukungan yang terus diberikan kepada BPJS Kesehatan. Semoga kita dapat terus berkolaborasi untuk menciptakan iklim jaminan kesehatan yang sehat di Payakumbuh,” pungkasnya.

Acara peringatan HUT BPJS Kesehatan ke-56 juga dimeriahkan dengan pengundian doorprize, makan bersama, serta senam bersama di halaman Kantor BPJS Kesehatan Cabang Payakumbuh.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait