HUT Bhayangkara ke-78, Pj Wali kota Payakumbuh Tekankan Pentingnya Sinergi untuk Keamanan Kota

HUT Bhayangkara ke-78, Pj Wali kota Payakumbuh Tekankan Pentingnya Sinergi untuk Keamanan Kota

TOPSUMBAR – Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh, Suprayitno, menekankan pentingnya sinergi antara berbagai pihak untuk menjaga keamanan dan kondusifitas kota.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri upacara peringatan HUT ke-78 Bhayangkara di halaman Kantor Wali Kota Payakumbuh pada Senin, 1 Juli 2024.

“Semoga Polri semakin profesional, dicintai oleh masyarakat, serta menjadi mitra yang efektif bagi Pemerintah Kota Payakumbuh,” ujar Suprayitno.

Bacaan Lainnya

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Kota Payakumbuh, AKBP Wahyuni Sri Lestari, S.I.K, M.H, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, dengan Kasat Reskrim Polres Kota Payakumbuh, AKP Doni Prama Dona, S.H, sebagai Komandan Upacara.

Sedangkan yang bertindak sebagai Perwira Upacara adalah Kasat Lantas Polres Kota Payakumbuh, AKP Firdaus, S.H, M.H.

Pada Peringatan HUT Bhayangkara kali ini mengusung tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”.

Acara dimulai dengan menyanyikan Mars Polri dan pengucapan Tribrata, dihadiri oleh seluruh personel Polres Payakumbuh, unsur Forkopimda, tokoh masyarakat, dan tamu undangan lainnya.

Setelah upacara, acara dilanjutkan dengan penampilan Randai dari Sanggar Palimo Gaga Lapas Kelas IIB Tanjung Pati Payakumbuh.

Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada sejumlah tokoh masyarakat, termasuk tiga dari lingkungan Pemko Payakumbuh.

Mereka adalah Lurah Parik Muko Aia Lamposi Tigo Nagori, Widya Nova Sari, S.STP, atas dedikasi dan kerjasama yang solid dengan elemen tiga pilar Kamtibmas presisi; ASN Pemko Payakumbuh, Firman Hady; dan Ketua LPM Nunang Daya Bangun, Fahman Rizal, atas kontribusi mereka dalam pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba di Kelurahan Nunang Daya Bangun.

Dalam rangkaian acara peringatan HUT Bhayangkara ke-78 ini, Pj Wali Kota Payakumbuh juga menghadiri acara syukuran yang diadakan di Aula Rupattama Polres Payakumbuh bersama Forkopimda, seluruh anggota Polres Payakumbuh, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait