HUT Bhayangkara ke-78: Gubernur, Mahyeldi Apresiasi Peran Polri di Sumatera Barat

HUT Bhayangkara ke-78 Gubernur, Mahyeldi Apresiasi Peran Polri di Sumatera Barat

TOPSUMBAR – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, mewakili Pemerintah Provinsi dan masyarakat Sumbar, mengucapkan selamat kepada keluarga besar Polri, khususnya Polda Sumbar dan seluruh jajarannya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan atas kehadiran Polri yang selalu dirasakan masyarakat dalam berbagai situasi.

Hal ini disampaikan Mahyeldi saat memberikan sambutan pada acara Syukuran Peringatan HUT Bhayangkara ke-78 di Auditorium Istana Gubernur pada Senin, 1 Juli 2024.

Bacaan Lainnya

Acara syukuran ini diadakan setelah Upacara Pembinaan Tradisi Peringatan HUT Bhayangkara ke-78 di Halaman Istana Gubernur yang dipimpin oleh Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono.

“Atas nama Pemprov dan masyarakat Sumbar, kami mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke-78 kepada keluarga besar Polri, khususnya Polda Sumbar beserta jajaran. Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kinerja Polri di Sumbar yang selalu berupaya menghadirkan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat,” ujar Mahyeldi.

Mahyeldi menambahkan bahwa kehadiran Polri di Sumbar sangat dirasakan dalam berbagai situasi, seperti saat terjadi bencana di beberapa kabupaten/kota, selama pelaksanaan Pemilu, serta pada saat hari raya keagamaan dan hari besar lainnya.

“Contohnya saat Lebaran lalu, Polda Sumbar sukses memimpin pelaksanaan sistem satu arah (one way) yang efektif mengatasi kemacetan panjang selama hari raya. Begitu pula dalam berbagai kegiatan lainnya, masyarakat Sumbar selalu merasakan kehadiran Polri melalui Polda, Polres, dan Polsek,” tambahnya.

Mahyeldi berharap kerja sama antara Pemprov Sumbar dan Polda Sumbar, serta unsur Forkopimda lainnya, dapat terus dipertahankan untuk memastikan kenyamanan dan kondusivitas kehidupan bermasyarakat di Sumbar, serta kelancaran program-program pembangunan.

“Sinergitas dan kerja sama yang terjalin selama ini harus terus kita pertahankan. Kami mendoakan agar Polri semakin solid di usia ke-78 ini, dan masyarakat semakin mendapatkan pelayanan serta pengayoman yang optimal dari Polri,” tutup Mahyeldi.

Acara ini juga dihadiri oleh jajaran unsur Forkopimda Sumbar, tokoh masyarakat, serta tamu undangan lainnya.

(adpsb/isq)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait