Harumkan Padang Panjang, Rahmat dan Keysa Raih Runner Up dan Juara IV Duta Genre Tingkat Sumbar

Harumkan Padang Panjang, Rahmat dan Keysa Raih Runner Up dan Juara IV Duta Genre Tingkat Sumbar
Harumkan Padang Panjang, Rahmat dan Keysa Raih Runner Up dan Juara IV Duta Genre Tingkat Sumbar

TOPSUMBAR – Kota Padang Panjang berhasil  bersinar  dalam ajang pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) tingkat provinsi Sumatera Barat.

Pasangan Rahmat Alfiqih Candra dan Kesya Riva, berhasil mengamankan posisi Top 5 di Grand Final pemilihan Duta Genre Provinsi Sumatera Barat yang dilaksanakan di Auditorium Hotel Truntum Padang, pada Sabtu 27 juli 2024 malam.

Rahmat Alfiqih mampu menjadi runner up dalam pemilihan Duta Genre pada malam itu. Sementara itu Kesyah Riva meraih juara IV, dengan hal ini menambah deretan prestasi yang berhasil diperoleh Padang Panjang dalam Anugerah Genre 2024.

Bacaan Lainnya

Selain itu penghargaan Ayah Bunda Genre Pengayom, diberikan kepada pejabat (Pj) Wali Kota Sony Budaya Putra, di sertakan penjabat Ketua Tim penggerak kesejahteraan keluarga (TP-PKK), Sri Handayani Sonny, penghargaan ayah Genre kreator ini diraih oleh Prayogi Mulia Arianda, seorang pendidik.

Sementara itu, penghargaan bunda Genre kreator diberikan kepada Hilyati Fadhilah, seorang konsultan pendidikan, dan Riza Umami, seorang pendidik.

Selanjutnya, untuk kategori Jambore Ajak Kreativitas (JAK), Genre Kota Padang Panjang meraih juara 1 Cultural Immersion, juara 2 Genre Cup (futsal) dan Forum Genre Terbaik : Forum Genre Kota Padang Panjang.

Dengan penampilan Rahmat dan Kesya saat Grand Final Duta Genre, mampu memukau semua audiens yang hadir dalam kegiatan itu.

Seluruh pertanyaan dijawab dengan jelas dan tepat yang dihadiahi tepuk tangan dari penonton.

Penjabat Wali Kota,Sonny Budaya Putra, menyambut baik kegiatan pemilihan Duta Genre ini.

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk menjadikan anak-anak muda mempunyai daya saing, selain perannya sebagai Duta Anti Triad KRR (Kesehatan Reproduksi Remaja-Red).

“Pemilihan Duta Genre Prayogi dapat menjadikan wadah untuk menjungjung tinggi nilai-nilai positif. Duta Genre diharapkan mampu menjadi teladan dan panutan bagi teman sebayanya di lingkungan sekolah. Saya ucapkan selamat kepada Rahmat dan Keysa atas prestasi yang membanggakan ini dalam meraih posisi ke 5 besar,” ungkap Wali Kota.

Lebih lanjut, beliau berharap kepada Duta Genre dapat bertindak sebagai role model bagi generasi muda, untuk menyebarkan pengaruh positif dan menjadi influencer muda Padang Panjang.
Keberhasilan program ini sangat bergatung pada dukungan dari seluruh lapisan masyarakat dan pihak terkait lainnya.

“Melalui Duta Genre ini, kita berupaya untuk melahirkan pemikir-pemikir muda yang cerdas dan inovatif dan siap menghadapi tantangan masa depan, khususnya pada saat bonus demografi. Generasi ini diharapkan akan meneruskan tongkat estafet kepemimpinan yang ada saat ini,” harapnya.

(CIA)

 

Pos terkait