Haru dan Bahagia, Keluarga Sambut Kedatangan 80 Jemaah Haji Padang Panjang di Islamic Centre

Haru dan Bahagia, Keluarga Sambut Kedatangan 80 Jemaah Haji Padang Panjang di Islamic Centre

TOPSUMBAR – Suasana haru dan bahagia menyelimuti kedatangan jemaah haji yang baru saja menyelesaikan rukun Islam kelima di Tanah Suci Mekkah.

Keluarga, jajaran pejabat Pemko, Kankemenag, dan Forkopimda menyambut hangat para jemaah di Kawasan Islamic Centre pada Jumat, 5 Juli 2024.

Di antara 80 jemaah yang tiba, terlihat Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, dan Pj Ketua TP-PKK, Sri Hidayani Sonny, turut menyambut rombongan.

Diketahui sebelumnya, jemaah Kloter 10 ini kembali ke Tanah Air dengan pesawat Garuda Indonesia Boeing 777 Seri 300 ER dengan nomor penerbangan GA 3410.

Mereka tiba di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) pada Jumat dinihari pukul 01.11 WIB setelah bertolak dari Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah pada pukul 16.00 waktu setempat.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdako, Erwina Agreni, menyampaikan bahwa jemaah disambut langsung oleh Pj Sekdako, Winarno, begitu tiba di bandara.

Usai menjalani proses imigrasi yang memakan waktu sekitar satu setengah jam, para jemaah kemudian diantar ke Asrama Haji Padang.

Di Asrama Haji, dilakukan penyerahan simbolis jemaah dari ketua kloter kepada Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH), yang kemudian diserahkan kepada Pemerintah Daerah melalui Pj Sekda.

“Jemaah kemudian berangkat ke Padang Panjang setelah melaksanakan Salat Subuh di salah satu masjid di Lubuk Alung. Kedatangan jemaah haji di Padang Panjang lebih cepat dari perkiraan, tiba pukul 08:10 WIB,” ucap Erwina dilansir dari laman Kominfo Padang Panjang pada Minggu, 6 Juli 2024.

Pj Wali Kota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra, mewakili para jemaah haji, mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan kepada mereka.

Selain itu, ia juga menyampaikan rasa duka cita atas meninggalnya salah satu jemaah haji, almarhumah Hendriyati Bahar (62).

“Kita berangkat dalam Kloter 10 sebanyak 81 orang, namun kembali 80 orang. Kita doakan almarhumah Ibu Hendriyati husnul khatimah, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran,” ujarnya.

(AL)

Pos terkait