Haru dan Bahagia, 22 Jemaah Haji Kloter 17 Kota Solok Tiba di Masjid Agung Al Muhsinin

Haru dan Bahagia, 22 Jemaah Haji Kloter 17 Kota Solok Tiba di Masjid Agung Al Muhsinin

TOPSUMBAR – Sebanyak 22 jemaah haji dari Kota Solok yang tergabung dalam Kloter 17 Embarkasi Padang tiba kembali di Tanah Air pada Sabtu, 13 Juli 2024, setelah menempuh perjalanan udara selama delapan jam dari Tanah Suci.

Usai proses serah terima di Asrama Haji Padang, rombongan yang menggunakan satu bus ini tiba di Masjid Agung Al Muhsinin, Kota Solok, sekitar pukul 09.30 WIB.
Kedatangan mereka disambut langsung oleh Wakil Wali Kota (Wawako) Solok, H. Ramadhani Kirana Putra.

Kedatangan jemaah yang telah dinantikan oleh keluarga mereka menghadirkan suasana penuh haru dan bahagia.

Bacaan Lainnya

Setelah berpisah selama lebih kurang 40 hari, momen pertemuan ini dipenuhi dengan rasa syukur dan sukacita.

Ramadhani mengungkapkan rasa syukurnya atas kepulangan 22 jemaah yang telah menyelesaikan ibadah haji dengan selamat dan sehat.

“Kami berharap seluruh jemaah kembali dengan predikat haji dan hajjah yang mabrur dan mabrurah. Semoga mereka dapat terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, serta menjadi teladan yang membawa dampak positif dalam kehidupan sosial masyarakat,” ujar Ramadhani.

Ia juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh panitia dan petugas haji dari Kemenag Kota Solok serta jajaran Pemko Solok atas dedikasi mereka dalam mendampingi jemaah dari pemberangkatan hingga kepulangan.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kota Solok, H. Mustafa, yang turut menyambut jemaah haji di Bandara Internasional Minangkabau, mengimbau agar jemaah dapat menerapkan nilai-nilai yang diperoleh selama di Tanah Suci, seperti ketaqwaan kepada Allah SWT, kesabaran, dan rasa persaudaraan.

“Kami sangat menghargai ketabahan jemaah dalam menunaikan ibadah haji. Mari kita pertahankan status haji dengan melakukan perubahan positif dalam kehidupan sehari-hari dan berdoa untuk keselamatan serta kesuksesan jemaah haji di masa mendatang,” tambah H. Mustafa.

Sebagai informasi tambahan, sebelumnya, 113 jemaah haji asal Kota Solok, bersama dua tenaga kesehatan dan satu pendamping haji daerah yang tergabung dalam Kloter 14 Debarkasi Padang, juga telah kembali ke Tanah Air pada hari Selasa, 9 Juli 2024 lalu.

(GRA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait