Hari Pertama Jambore Kader Berprestasi Tingkat Sumbar, Kader PKK Padang Panjang Tampil Maksimal

Hari Pertama Jambore Kader Berprestasi Tingkat Sumbar, Kader PKK Padang Panjang Tampil Maksimal

TOPSUMBAR – Pada hari pertama Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) di Alahan Panjang pada Selasa, (16/7/2024), para kader PKK Padang Panjang menunjukkan penampilan maksimal di berbagai kompetisi.

Dalam Lomba Pokja 1 Gelari Pelangi, para peserta memukau penonton dengan mengenakan baju basiba yang dihiasi pernak-pernik khas Minang. Penampilan mereka mencerminkan kekayaan budaya dan kreativitas daerah.

Pada Pokja II, Lomba Cerdas Cermat, kader PKK Padang Panjang juga tampil baik dan mampu menjawab pertanyaan dengan cepat. Namun, mereka belum berhasil mendapatkan posisi juara.

Sedangkan di Pokja III, pada Lomba Memasak Pangan, dua kader Padang Panjang menyajikan menu Pie Singkong Sweet Corn dalam waktu 120 menit.

Mereka berhasil menyelesaikan tantangan ini dengan baik dan kini menunggu hasil penilaian dari dewan juri.

“Alhamdulillah, pada hari pertama kami sudah tampil baik dan maksimal di tiga perlombaan. Meskipun belum meraih juara di cerdas cermat, kami tetap menantikan hasil dari dua lomba lainnya,” ujar Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Kota Padang Panjang, Sri Hidayani Sonny dikutip dari laman kominfo Padang Panjang pada Rabu, (17/7/2024).

Sri Hidayani menambahkan bahwa pada lomba memasak, kader Padang Panjang menerima pujian dari Ketua TP-PKK Sumbar, Umi Harneli.

“Penampilan di lomba galeri pelangi juga sangat baik,” tambahnya.

Sri Hidayani mengingatkan semua kader yang akan berkompetisi esok hari, Rabu (17/7/2024), untuk mempersiapkan diri dengan baik dan menjaga kesehatan, agar dapat tampil percaya diri dan maksimal.

(AL)

Pos terkait