Hadiri Kenal Pamit Polres Payakumbuh, Pj Wali Kota: Sinergi Pemko Terus Berlanjut

Hadiri Kenal Pamit Polres Payakumbuh, Pj Wali Kota: Sinergi Pemko Terus Berlanjut

TOPSUMBAR – Pj Wali Kota Payakumbuh, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Rida Ananda menghadiri acara Kenal Pamit Kapolres Payakumbuh yang berlangsung di Mapolres Payakumbuh pada Selasa, 9 Juli 2024.

Dalam kesempatan itu, Rida Ananda menyatakan komitmen Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh untuk terus bersinergi dengan Polres Payakumbuh dibawah kepemimpinan Kapolres yang baru, AKBP Ricky Ricardo.

“Kami mengucapkan selamat datang kepada Bapak Kapolres Payakumbuh, AKBP Ricky Ricardo yang menggantikan Ibu AKBP Wahyuni Sri Lestari yang kini menjabat sebagai Irbid Itwasda Polda Jateng. InsyaAllah, sinergitas yang sudah terjalin baik akan tetap berlanjut dengan kepemimpinan Kapolres yang baru,” ujar Rida.

Bacaan Lainnya

Acara tersebut juga dihadiri oleh Sekda Kabupaten Lima Puluh Kota, Herman Azmar, Pj Ketua TP-PKK Chece Rida, unsur Forkopimda Kota Payakumbuh, kepala OPD se-Kota Payakumbuh, dan pejabat utama Polres Payakumbuh.

Rida juga menyampaikan terima kasih kepada AKBP Wahyuni Sri Lestari yang telah menjalankan tugasnya dengan baik dan penuh dedikasi sesuai dengan fungsi Polri yang presisi.

“Penghargaan yang setinggi-tingginya kami berikan atas hubungan komunikasi yang telah terjalin dengan baik selama ini dengan Pemkab Payakumbuh serta unsur Forkopimda Payakumbuh,” ujarnya.

Selain itu, Pemko Payakumbuh turut memberikan penghargaan Harkabtibmas serta apresiasi atas penyelenggaraan Pemilu serentak 2024 yang aman dan damai.

Penghargaan ini diberikan atas dedikasi dan kinerja luar biasa yang diberikan oleh AKBP Wahyuni Sri Lestari beserta jajarannya.

Kepada Kapolres baru, AKBP Ricky Ricardo, Rida menyampaikan harapan agar Kapolres yang baru dapat membawa warna tersendiri dan motivasi baru serta menciptakan perubahan yang lebih baik lagi.

“Kami yakin Bapak Kapolres yang baru akan mampu mempertahankan dan meningkatkan banyak hal baik yang telah dilakukan selama ini,” tambahnya.

Rida juga berharap Kapolres yang baru dapat terus mewujudkan kondisi yang aman dan damai, terutama menjelang Pilkada Serentak 2024 di Kota Payakumbuh, serta menjalin komunikasi yang baik dengan Forkopimda, jajaran pemerintah daerah, dan instansi lainnya untuk melayani masyarakat Kota Payakumbuh secara maksimal serta bersama-sama mengawal pembangunan daerah.

AKBP Ricky Ricardo dalam kesempatan itu turut menyampaikan terima kasih kepada AKBP Wahyuni Sri Lestari yang telah membawa banyak hal positif selama memimpin dan membawa Polres Payakumbuh menjadi lebih baik.

“Kami berkomitmen untuk melanjutkan hal-hal baik yang telah diwariskan dan akan membawa inovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ucap Alumni Akpol 2004 tersebut.

Ia juga berharap hubungan baik yang telah terjalin antara pemerintah daerah dan Forkopimda dapat diteruskan dan ditingkatkan.

“Kami mohon bantuan dari seluruh pihak, baik dari pemerintah daerah, unsur Forkopimda, maupun masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, AKBP Wahyuni Sri Lestari mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kerjanya selama memimpin Polres Payakumbuh.

“Selama sekitar satu setengah tahun bertugas di Polres Payakumbuh, saya merasa sangat nyaman berkat kekompakan antara kepala daerah dan unsur Forkopimda. Kami mohon maaf atas segala kesalahan yang terjadi,” ujarnya.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait