Gudang Olympic di Koto Tangah Dilahap Si Jago Merah, 10 Unit Mobil Damkar Dikerahkan

Gudang Olympic di Koto Tangah Dilahap Si Jago Merah, 10 Unit Mobil Damkar Dikerahkan

TOPSUMBAR – Gudang Olympic yang terletak di Jalan Simpang Lalang, RT 001 RW 002, Kelurahan Batang Kabung, Kecamatan Koto Tangah, dilahap ‘Si Jago Merah’ pada Selasa siang, 16 Juli 2024.

Insiden kebakaran ini dilaporkan oleh warga melalui Layanan Padang Command Center 112.

Mendapati informasi itu, Kepala Bidang Operasional Damkar Kota Padan, Rinaldi langsung mengerahkan 10 unit mobil pemadam kebakaran dengan 90 personel untuk memadamkan api.

Bacaan Lainnya

“10 unit mobil pemadam kebakaran dan 90 personel langsung kami kerahkan untuk memadamkan api,” ujarnya.

Penyebab kebakaran masih belum diketahui dan saat ini pihak kepolisian sedang menyelidikinya.

“Penyebab kebakaran ini masih belum diketahui, namun kepastian asal mula api merupakan wewenang dari pihak kepolisian,” tambah Rinaldi.

Rinaldi juga mengungkapkan bahwa tim pemadam kebakaran mengalami kendala karena banyaknya warga yang mendekat dan sulit untuk digeser.

“Dalam memadamkan api kami mengalami kesulitan karena warga tidak mau digeser dan terus merapat, sehingga pergerakan anggota kami menjadi terganggu,” katanya.

Beruntung, tidak ada korban luka atau jiwa dalam kejadian ini.

“Alhamdulillah, setelah kami padamkan api, tidak ada korban luka-luka dan korban meninggal juga nihil,” ungkap Rinaldi.

Camat Koto Tangah, Fizlan Setiawan, yang mendengar kabar kebakaran segera mendatangi lokasi bersama Kapolsek Koto Tangah, Kompol Afrino, beserta personel dan Babinsa.

“Pemerintah harus selalu ada untuk warganya. Berdasarkan informasi yang diterima, kami bersama Kasi Trantib, Lurah Batang Kabung, dan Polsek Koto Tangah langsung mendatangi lokasi kebakaran. Berdasarkan pantauan di lapangan, yang terbakar adalah gudang Olympic, namun penyebabnya masih belum diketahui,” ujarnya.

Fizlan Setiawan mengucapkan terima kasih kepada personel Damkar Kota Padang yang sigap dalam memadamkan api.

“Dari data yang kami dapatkan, kerugian ditaksir mencapai Rp 5 miliar. Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa,” pungkasnya.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait