Gubernur Sumbar Tegaskan Pentingnya Sinergi Pemprov dan Semen Padang untuk Sepakbola Sumbar

Gubernur Sumbar Tegaskan Pentingnya Sinergi Pemprov dan Semen Padang untuk Sepakbola Sumbar

TOPSUMBAR – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, menekankan pentingnya peran PT Semen Padang (SP) dalam pengembangan olahraga di Sumbar.

Hal ini disampaikan saat menerima bantuan pembinaan sepakbola sebesar Rp 500 juta dari PT Semen Padang, bersamaan dengan penyerahan SK Pinjam Pakai GOR H. Agus Salim untuk dijadikan homebase Semen Padang FC (SPFC) dalam kompetisi Liga 1 Indonesia musim ini.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan PT Semen Padang terhadap olahraga di Sumbar. Potensi Sumbar dalam melahirkan atlet berbakat sangat besar. Pemprov juga memberikan perhatian maksimal melalui Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP),” ujar Mahyeldi di Kompleks PT Semen Padang, pada Senin, 22 Juli 2024.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Mahyeldi menegaskan bahwa sinergi dengan BUMN seperti PT Semen Padang sangat diperlukan untuk memaksimalkan potensi Sumbar di bidang olahraga.

Ia berharap sinergi serupa juga terjalin dengan BUMN dan BUMD lainnya untuk mengharumkan nama Sumbar di tingkat nasional dan internasional.

“Dana pembinaan dari PT Semen Padang ini akan digunakan secara optimal melalui PPLP dan Sekolah Sepakbola (SSB) di Sumbar. Selain itu, hari ini kami juga menyerahkan SK Pinjam Pakai GOR H. Agus Salim dengan harapan Semen Padang FC dapat mencapai prestasi yang membanggakan di Liga 1,” tambahnya.

Direktur Utama PT Semen Padang, Indrieffouny Indra, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemprov Sumbar terhadap SPFC melalui penggunaan GOR H. Agus Salim sebagai homebase.

Dikatakannya, bahwa PT Kabau Sirah Semen Padang akan menjadi pengelola stadion sesuai dengan peraturan PSSI sebagai operator liga.

“Saat ini, melalui PT Kabau Sirah Semen Padang, kami telah menyiapkan tim untuk berlaga di Liga 1, yang membutuhkan dukungan dari seluruh masyarakat. Tim tengah menjalani pemusatan latihan di Jakarta dan serangkaian pertandingan uji coba sebelum musim liga dimulai,” ujar Indra.

Indra juga menambahkan bahwa PT Semen Padang akan terus fokus pada pengembangan olahraga di Sumbar, terutama sepakbola.

Selain Elite Pro Academy sebagai tim pendukung Semen Padang FC, PT Semen Padang juga terus membina bibit-bibit pesepakbola muda melalui SSB Semen Padang yang telah berjalan lebih dari 20 tahun.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dispora Sumbar, Maifrizon; Kepala Biro Adpim Setdaprov Sumbar, Mursalim; Kepala Biro Umum Setdaprov Sumbar, Edi Dharma; Kepala Diskominfo Sumbar, Siti Aisyah; Direktur Umum dan Keuangan PT Semen Padang, Oktoweri, dan sejumlah pejabat lain di lingkungan PT Semen Padang.

(adpsb/isq)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait