Gubernur Sumbar dan Kemenparekraf RI Puji Kreativitas Anak Nagari dalam Pelaksanaan Tabuik Pariaman 2024

Gubernur Sumbar dan Kemenparekraf RI Puji Kreativitas Anak Nagari dalam Pelaksanaan Tabuik Pariaman 2024

TOPSUMBAR – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI (Kemenparekraf RI), Oni Yulfian mengapresiasi upaya Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman dalam memajukan pariwisata di wilayah tersebut.

Pemko Pariaman telah sukses menarik perhatian ribuan wisatawan dalam gelaran Pesona Hoyak Tabuik Pariaman 2024 yang digelar pada Minggu, 21 Juli 2024.

Berbeda dari tahun sebelumnya, pada tahun 2024 ini, Pemko Pariaman melibatkan Anak Nagari sebagai Ketua Pelaksana.

Bacaan Lainnya

Selain itu, dua Tabuik yakni, Tabuik Pasa dan Tabuik Subarang yang selama ini berada diluar pagar, pada kali ini diadakan di dalam pagar tempat dilaksanakannya acara tersebut.

“Pesona Hoyak Tabuik Pariaman telah terdaftar dalam Karisma Event Nusantara (KEN) 2024 oleh Kemenparekraf RI. Diharapkan acara ini dapat meningkatkan perekonomian daerah dan memberikan efek berlipat bagi masyarakat,” kata nya.

Mahyeldi Ansharullah dalam sambutannya di acara Pesona Budaya Hoyak Tabuik Pariaman 2024 yang berlangsung di Pantai Gandoriah, Kota Pariaman, pada Minggu, 21 Juli 2024.

Mahyeldi juga memberikan apresiasi terhadap kolaborasi antara Pj Wali Kota Pariaman, Roberia, Ketua DPRD Kota Pariaman, Harpen Agus Bulyandi, serta para pemangku kepentingan lainnya.

“Mereka semua secara aktif dan kompak bekerja sama untuk mensukseskan berbagai acara pariwisata, termasuk Tabuik Pariaman yang dikelola oleh anak nagari,” ungkapnya.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait