Geopark Silokek Goes To School Hadir Di SDN 29 Muaro Sijunjung

Geopark Silokek Goes To School Hadir Di SDN 29 Muaro Sijunjung

TOPSUMBAR – “Geopark Silokek Goes to School” hadir di SDN 29 Muaro pada hari Kamis, 18 Juli 2024.

Kehadiran tim yang dipimpin Ridwan disambut langsung oleh Kepala SDN 29 Muaro Rosmalinda, M.Pd bersama 117 orang pelajar dari kelas dua hingga kelas enam serta majelis guru.

Dalam pemaparannya, Ridwan menjelaskan perihal potensi yang dimiliki Geopark Silokek sebagai keunggulan daerah sekaligus warisan nasional.

Bacaan Lainnya

Kekayaan batuan (geologi), tumbuhan (flora), hewan (fauna) dan budaya (kultur) semuanya dimiliki Geopark Silokek.

Semua potensi dimaksud telah dijadikan konservasi dan geowisata guna menunjang perekonomian masyarakat dan pelestarian alam.

Demikian hal-hal dipaparkan Ridwan bersama tim, sebagai bagian dari program edukasi dengan mempersiapkan generasi yang peduli dalam menjaga dan melestarikan alam dan lingkungan.

Program tersebut adalah tindak lanjut daripada kolaborasi antara Badan Pengelola (BP) Geopark Silokek bersama Dinas Pendidikan Kabupaten Sijunjung yang telah digagas pada tahun 2022 silam.

Geopark Silokek Goes to School mendapat sambutan yang antusias dari anak-anak.

(AG)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait