Gempa Bumi Magnitudo 5.0 Guncang Kepulauan Mentawai, Terasa hingga di Kota Padang

Gempa Bumi Magnitudo 5.0 Guncang Kepulauan Mentawai, Terasa hingga di Kota Padang

TOPSUMBAR – Gempa bumi dengan kekuatan magnitudo 5.0 telah mengguncang wilayah Kepulauan Mentawai pada hari Selasa, 23 Juli 2024, pukul 10:10 WIB.

Menurut informasi yang dirilis oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), pusat gempa terletak di koordinat 1.69 Lintang Selatan dan 99.57 Bujur Timur, sekitar 36 km timur laut Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat. Gempa tersebut terjadi pada kedalaman 10 km, tidak berpotensi tsunami.

BMKG melaporkan bahwa guncangan gempa dirasakan dengan intensitas yang cukup signifikan di beberapa wilayah sekitar pusat gempa.

Bacaan Lainnya

Selain itu, guncangan gempa juga dirasakan cukup kencang di Kota Padang.

Meski demikian, hingga berita ini diturunkan, belum ada laporan mengenai kerusakan bangunan atau korban jiwa akibat gempa ini.

Masyarakat di wilayah yang terdampak diimbau untuk tetap tenang dan mengikuti arahan dari pihak berwenang.

BMKG juga terus memantau aktivitas seismik di wilayah tersebut dan akan memberikan informasi lebih lanjut jika terjadi perkembangan baru.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait