FUAD UIN Mahmud Yunus Batusangkar Siap Gelar FGD dengan Wali Nagari se-Tanah Datar

FUAD UIN Mahmud Yunus Batusangkar Siap Gelar FGD dengan Wali Nagari se-Tanah Datar (Foto: Dok.Istimewa)
FUAD UIN Mahmud Yunus Batusangkar Siap Gelar FGD dengan Wali Nagari se-Tanah Datar (Foto: Dok.Istimewa)

TOPSUMBAR – Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah (FUAD) UIN Mahmud Yunus akan mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama para Wali Nagari se-Tanah Datar pada Rabu, 10 Juli 2024 mendatang.

Pertemuan ini diinisiasi oleh kampus untuk mengembangkan potensi-potensi Nagari melalui kolaborasi dengan pemerintah Nagari.

Ini juga merupakan tindak lanjut dari kerjasama yang telah dilakukan dengan Wali Nagari se-Tanah Datar tahun lalu.

Bacaan Lainnya

“Ini adalah salah satu bentuk kontribusi perguruan tinggi terhadap masyarakat, khususnya di Tanah Datar. Ini juga merupakan implementasi kerjasama antara daerah dan perguruan tinggi dalam meningkatkan kapasitas SDM di Tanah Datar,” kata Akhyar Hanif, Dekan FUAD.

Dalam pertemuan ini, Dekan juga akan menjelaskan tentang bagaimana kampus, khususnya FUAD, memberikan kesempatan kepada masyarakat Nagari kurang mampu dengan menawarkan UKT rendah.

Bupati Tanah Datar, Eka Putra, secara terpisah menyatakan dukungannya terhadap kolaborasi ini.

“Ini merupakan bentuk kolaborasi antara kampus dan pemerintah. Kami dari pemerintah daerah Tanah Datar siap mendukung kegiatan FGD tersebut,” kata Eka.

Sementara itu, Ketua Forum Komunikasi Wali Nagari Tanah Datar, Genta Maulana Akbar, menyatakan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk pengembangan Nagari.

“Sebagai salah satu kampus di Tanah Datar, tentu banyak hal yang dapat dikolaborasikan dengan kampus,” ujarnya.

Dia juga menjelaskan bahwa Nagari sangat membutuhkan sentuhan dari kampus untuk mengembangkan potensi Nagari menjadi lebih baik.

(HT)

Pos terkait