Festival Budaya hingga Diskon Besar Siap Meriahkan HJK Padang ke-355, Pj Wali Kota Ungkap Detailnya

Festival Budaya hingga Diskon Besar Siap Meriahkan HJK Padang ke-355, Pj Wali Kota Ungkap Detailnya

TOPSUMBAR – Hari Jadi Kota (HJK) Padang ke-355 tahun ini dipersiapkan dengan beragam kemeriahan dan kegiatan yang akan menghibur masyarakat Kota Padang.

Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Andree Algamar, dalam rapat persiapan HJK Kota Padang di Balaikota pada Jumat, 26 Juli 2024, menekankan bahwa perayaan HJK harus menjadi pesta rakyat yang dirasakan oleh seluruh warga Kota Padang.

HJK Padang yang akan diperingati pada 7 Agustus mendatang, mengangkat tema “Sinergitas Blue Economy and Green Economy.”

Bacaan Lainnya

Tema ini dipilih untuk menunjukkan komitmen Pemerintah Kota Padang dalam bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat guna meningkatkan perekonomian di bidang kemaritiman.

“Mari kita siapkan dengan matang agar masyarakat bisa menikmati pesta rakyat ini. Khususnya dengan adanya Padang Great Sale, yang akan memanjakan warga dengan harga-harga spesial di berbagai swalayan,” kata Andree.

Padang Great Sale akan berlangsung di berbagai ritel, termasuk Transmart dan Suzuya, yang akan memberikan diskon sebesar 35,5 persen untuk produk tertentu.

Tak hanya itu, beberapa produk fashion akan dijual dengan harga Rp 35.000 selama satu minggu, mulai 4 Juli hingga 1 Agustus 2024.

Selain itu, sebanyak 355 pelanggan PDAM pertama yang mengaktifkan kembali langganan mereka akan dikenakan biaya sebesar Rp 355.000, berbeda dari biaya normal yang mencapai Rp 1,7 juta.

Penawaran ini berlaku mulai dari 7 Agustus hingga 31 Agustus 2024, atau hingga kuota terpenuhi.

Andree menyatakan bahwa rangkaian hiburan untuk merayakan HJK Padang ke-355 akan digelar mulai dari 28 Juli hingga 11 Agustus 2024.

Beberapa kegiatan yang akan diadakan antara lain festival budaya, Festival Siti Nurbaya, Padang Trail Running, Padang Gowes Adventure, tabligh akbar, anjangsana, turnamen sepak bola se-Sumbar, donor darah, lomba fashion show, sidang paripurna DPRD, pelepasan 355 tukik, serta pelaksanaan MTQ ke-41 Kota Padang.

“Dengan rangkaian kegiatan ini, kami berharap seluruh elemen masyarakat dapat merasakan kegembiraan dan semangat kebersamaan dalam perayaan HJK Padang ke-355,” tutup Andree.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait