Fernanda Putra Armei dan Khanza Shadiqa Ighfirly Terpilih sebagai Bujang jo Gadih Bukittinggi 2024

Fernanda Putra Armei dan Khanza Shadiqa Ighfirly Terpilih sebagai Bujang jo Gadih Bukittinggi 2024

TOPSUMBAR – Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi melalui Dinas Pariwisata menggelar Malam Anugerah Duta Wisata Bujang jo Gadih Kota Bukittinggi tahun 2024.

Acara ini dibuka langsung oleh Wali kota Bukittinggi, Erman Safar, di Stasiun Lambuang pada Sabtu, 6 Juli 2024 malam.

Dalam sambutannya, Erman Safar menekankan bahwa pemilihan Duta Wisata Bujang jo Gadih Kota Bukittinggi merupakan langkah strategis untuk meningkatkan promosi pariwisata daerah.

Bacaan Lainnya

“Peran duta wisata bukan hanya seremonial, tetapi juga harus mampu mengaplikasikan dan mengembangkan ilmu yang didapat selama pembekalan, baik untuk diri sendiri maupun dalam mendukung pariwisata Bukittinggi,” ujarnya.

Erman Safar juga memberikan apresiasi kepada panitia Bujang jo Gadih 2024 atas kolaborasi mereka yang berhasil meningkatkan UMKM.

Pada tahun ini, Malam Anugerah Duta Wisata Bujang dan Gadih berlangsung di Stasiun Lambuang dan dibuka untuk masyarakat umum, berbeda dengan tahun sebelumnya yang diadakan secara tertutup.

Sementara itu Hendri Yeni, Kepala Bidang Pemparekraf Dinas Pariwisata Kota Bukittinggi, menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk membentuk generasi muda Bukittinggi yang berintegritas dan mampu mempromosikan kota mereka.

Diketahui, pendaftaran Bujang jo Gadih dimulai pada 1 Mei hingga 20 Juni 2024, dengan 74 peserta yang mengikuti seleksi awal.

Dari jumlah tersebut, 22 orang terpilih untuk mengikuti malam grand final.

Hasil akhir pemilihan menobatkan Fernanda Putra Armei sebagai Bujang Bukittinggi 2024 dan Khanza Shadiqa Ighfirly sebagai Gadih Bukittinggi 2024.

Gelar Wakil I Bujang diraih oleh Ammar Fariqi Syafitra, sementara Wakil I Gadih jatuh kepada Vinaya Rizkia Stevani.

Sedangkan Wakil II Bujang diberikan kepada Rafqi Galih Ghifari dan Wakil II Gadih kepada Nurul Khairat.

“Semoga para duta wisata yang terpilih dapat berperan aktif dalam mempromosikan pariwisata dan budaya Bukittinggi, serta menjadi teladan bagi generasi muda lainnya,” tutup Hendri Yeni.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait