Epyardi Asda Serahkan Bantuan 84 Unit Alsintan Pompa Air kepada Kelompok Tani se-Kabupaten Solok

Epyardi Asda Serahkan Bantuan 84 Unit Alsintan Pompa Air kepada Kelompok Tani se-Kabupaten Solok

TOPSUMBAR – Bupati Solok, Epyardi Asda menyerahkan bantuan Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) berupa Pompa Air untuk Kelompok Tani se-Kabupaten Solok.

Penyerahan bantuan tersebut berlangsung di Lapangan Kantor Bupati Solok pada Senin, 15 Juli 2024.

Hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Solok, Kennedy Hamzah, Dandim 0309/Solok, Ketua TP-PKK Kabupaten Solok.

Kemudian Perwakilan Kepala BSIP Provinsi Sumbar, Staf Ahli, Asisten I, Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Solok, Ketua Kelompok Tani se-Kabupaten Solok, dan undangan lainnya.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Solok, Kennedy Hamzah menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok untuk meningkatkan perairan lahan pertanian di Kabupaten Solok.

Menurutnya, Kabupaten Solok saat ini tengah mengalami krisis air, oleh karena itu, dengan adanya pompa air tersebut ia berharap dapat membantu para Kelompok Tani dalam meningkatkan hasil panen terutama beras Solok.

“Saat ini kita tengah mengalami krisis air. Oleh karena itu, dengan adanya mesin pompa ini diharapkan dapat membantu para petani kita dalam meningkatkan hasil panennya, terutama beras Solok,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Solok, Epyardi Asda dalam sambutannya berharap bantuan ini dapat meningkatkan hasil tani para kelompok tani di Kabupaten Solok.

“Saya berharap, dengan adanya bantuan ini semoga dapat meningkatkan hasil panen para petani kita. Saya berpesan, manfaatkanlah bantuan ini dengan semaksimal mungkin agar dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Solok,” ucapnya.

Selain penyerahan mesin pompa, Epyardi juga menyerahkan bantuan Alsintan lainnya yang dapat dimanfaatkan oleh Kelompok Tani se-Kabupaten Solok.

Diketahui, sebanyak 84 unit bantuan Pompa Air yang terdiri dari Pompa Air 3 Inchi sebanyak 79 Unit, dan Pompa Air 4 Inchi sebanyak 5 Unit.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Solok bersama Dandim 0309/Solok, dan Ketua TP-PKK Kabupaten Solok.

(BY)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait