Dukung Ketahanan Pangan, Bupati Sijunjung Tebar 10.000 Bibit Ikan di Sumpur Kudus

Dukung Ketahanan Pangan, Bupati Sijunjung Tebar 10.000 Bibit Ikan di Sumpur Kudus

TOPSUMBAR – Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si Sutan Gumilang melakukan penebaran sebanyak 10.000 bibit ikan di Nagari Sumpur Kudus pada Selasa, 16 Juli 2024.

Penebaran bibit ikan tersebut dilakukan di Batang Sumpur, dihadiri Plt Sekretaris Dinas Pangan dan Perikanan, Paian, SP, ME serta pimpinan OPD terkait, Camat Sumpur Kudus, dan ratusan masyarakat.

Penebaran bibit ikan ini dilakukan bersamaan dengan pelantikan Wali Nagari Pengganti Antar Waktu (PAW) Sumpur Kudus.

Bacaan Lainnya

Jenis bibit ikan yang diserahkan kepada Pokmaswas Batang Sumpu yakni berupa Ikan Nila.

Pemberian bantuan ini merupakan bagian dari program peningkatan gizi masyarakat, serta ketahanan pangan melalui Gerakan Masyarakat Mengkonsumsi Ikan (Gemar Ikan).

“Mudah-mudahan bibit ikan ini berkembang biak sehingga bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan masyarakat,” ujar Camar Sumpur Kudus Feri Yurnalis, SSTP saat diumintai tanggapan.

Diketahui, pada tahun 2023 lalu, Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Kabupaten Sijunjung, yang diketuai oleh Ny. Nedia Fitri Benny Dwifa telah berhasil meraih juara satu dalam kompetisi Forikan tingkat Provinsi Sumatera Barat.

“Prestasi ini merupakan hasil kerja keras serta dedikasi para tim, terima kasih atas dukungan yang diberikan seluruh pihak dalam pencapaian ini,” demikian disampaikan Kepala Dinas Pangan dan Perikanan Adri, S.Pt saat itu.

(AG)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait