Dorong Pembentukan Daerah Otonomi Baru, Komisi I DPRD Sumbar Terima Kunjungan DPRD Agam

Dorong Pembentukan Daerah Otonomi Baru, Komisi I DPRD Sumbar Terima Kunjungan DPRD Agam

TOPSUMBAR – Sekretaris Komisi I DPRD Provinsi Sumatera Barat, Rafdinal, menerima kunjungan kerja Komisi I DPRD Kabupaten Agam di ruang bawah Masjid Asy-Syura DPRD Provinsi Sumatera Barat pada Jumat, 19 Juli 2024.

Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan koordinasi dan berbagi pengalaman terkait pengawasan DPRD dan perkembangan proses pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB).

Pada kesempatan itu, Rafdinal menyampaikan bahwa pihaknya mendukung penuh upaya pembentukan DOB karena aspirasi masyarakat sangat besar.

Bacaan Lainnya

“Kita berkewajiban untuk mensahkan DOB, karena aspirasi masyarakat sangat besar,” ujar Rafdinal, politisi asal Fraksi PKS ini.

Menurut Rafdinal, sering kali mereka berdiskusi dengan Gubernur Sumatera Barat yang prinsipnya sangat mendukung pembentukan DOB.

“Kita terus melakukan gerakan moral untuk terlaksananya DOB. Peran kita di provinsi sangat menentukan dalam proses ini, dan kami telah mendesak Biro Pemerintahan untuk melakukan administrasi sesuai dengan kewenangan provinsi,” jelas Rafdinal.

Kunjungan kerja ini dihadiri oleh 16 anggota DPRD Kabupaten Agam, termasuk Kasubag Humas dan Protokol Idris, serta staf sekretariat DPRD Provinsi Sumatera Barat.

Acara ini diharapkan dapat memperkuat koordinasi dan mempercepat proses pembentukan Daerah Otonomi Baru di Sumatera Barat.

Selain itu, Rafdinal menekankan pentingnya kolaborasi antara berbagai pihak untuk mewujudkan DOB, mengingat peran DPRD Provinsi sangat signifikan dalam mendukung kebijakan tersebut.

“Kita harus bersinergi untuk memastikan aspirasi masyarakat dapat terwujud melalui pembentukan DOB,” tambahnya.

(HT)

Pos terkait