Dispora Matangkan Persiapan Gowes Padang Adventure: Ratusan Pesepeda Siap Beraksi, Ini Rutenya

Dispora Matangkan Persiapan Gowes Padang Adventure Ratusan Pesepeda Siap Beraksi, Ini Rutenya

TOPSUMBAR – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang terus mematangkan persiapan untuk acara Gowes Padang Adventure.

Diketahui, Gowes Padang Adventure merupakan sebuah kegiatan yang akan menjadi bagian dari perayaan Hari Jadi Kota (HJK) Padang ke-355.

Menjelang berlangsungnya kegiatan tersebut, Dispora Kota Padang telah menggelar rapat terakhir bersama pihak-pihak terkait.

Bacaan Lainnya

Rapat tersebut bertujuan untuk memastikan acara dapat berjalan sesuai rencana, dan digelar di ruang rapat kantor Dispora Kota Padang pada Kamis, 25 Juli 2024.

Kepala Dispora Kota Padang, Afriadi, menyebutkan bahwa kegiatan Gowes Padang Adventure nantinya akan mengundang seluruh pesepeda dari Kota Padang.

Selain itu, pesepeda dari berbagai daerah di Indonesia, dan bahkan dari luar Sumatera Barat juga akan mengikuti ajang yang akan digelar pada Minggu, 4 Agustus 2024 mendatang.

Para peserta akan diajak menikmati keindahan objek-objek wisata di Kota Padang sepanjang rute yang telah ditentukan.

Hingga saat ini, Dispora Kota Padang mencatat sudah ada sekitar 900 peserta yang mendaftar, termasuk peserta dari luar Sumatera Barat seperti Palembang, Medan, Jambi, dan Pekanbaru.

“Gowes Padang Adventure merupakan salah satu rangkaian acara untuk memeriahkan HJK Padang ke-355. Hari ini sudah tercatat sekitar sembilan ratus peserta yang mendaftar, tidak hanya dari dalam Sumatera Barat saja tetapi juga dari luar daerah,” kata Afriadi.

Rute yang akan ditempuh oleh peserta Gowes Padang Adventure diperkirakan sepanjang 26 kilometer, dan melintasi sejumlah objek wisata andalan Kota Padang.

Dengan Titik Start berada di Youth Center, para pesepeda akan melalui rute berikut:

Jalan Bagindo Aziz Chan – Jalan Sudirman – Jalan Rasuna Said – Jalan Khatib Sulaiman – Jalan Juanda – Jalan S. Parman – Jalan Sumatera – Jalan Bunda Raya – Jalan Bahari – Jalan Hiu II – Jalan Hiu IV – Jalan Depan SDN 15 Padang.

Kemudian, Belok kiri ke belakang Hotel Pangeran – Jalan Samudera – Jalan Batang Arau – Jembatan Kuning – Kampung Teleng – Jalan Seberang Palinggam – Jalan Seberang Padang – Jembatan Ganting – Jalan DR. Wahidin – Jalan Proklamasi – Jalan Sutan Syahrir – Jalan Bagindo Aziz Chan.

Kemudian, Peserta akan menyelesaikan perjalanan di titik finish di Youth Center.

Afriadi menambahkan bahwa rute tersebut telah ditinjau langsung di lapangan untuk memastikan kelancaran acara.

Selain itu, ia juga menyebutkan bahwa target peserta pada kegiatan tersebut mencapai lima ribu orang menjelang hari H.

“Kami bangga karena acara ini juga akan dimeriahkan oleh peserta dari daerah lain. Kegiatan gowes ini terbuka untuk umum dan semua kalangan. Kami menargetkan lima ribu peserta yang akan mendaftar menjelang hari H,” terang Afriadi.

Gowes Padang Adventure juga akan dimeriahkan dengan berbagai doorprize menarik, termasuk hadiah utama berupa satu unit sepeda motor, serta hadiah-hadiah lainnya seperti sepeda dan alat elektronik.

Untuk pengamanan acara, Dispora Kota Padang akan melibatkan berbagai pihak, termasuk SKPD terkait, TNI dari Denpom I/4, pihak kepolisian, Satpol PP, Dishub, serta ASRI Kota Padang.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait