Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Pesisir Selatan Tanam 100 Batang Pisang di Lahan Kantor

Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Pesisir Selatan Tanam 100 Batang Pisang di Lahan Kantor

TOPSUMBAR – Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Pesisir Selatan, Yandes Amrianal, M.Pd., M.Si, beserta staf dan jajarannya melaksanakan kegiatan penanaman 100 batang pisang di lahan kantor Dinas setempat.

Kegiatan ini dilakukan pada sore hari, menjelang apel sore, di pekarangan belakang kantor pada Senin, 1 Juli 2024.

Acara penanaman ini diawali dengan penyerahan bibit batang pisang secara simbolis oleh sekretaris, Jafri Wandi, S.KM., M.T kepada Kepala Dinas, Yandes Amrianal.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut, Yandes menyampaikan bahwa penanaman batang pisang ini bertujuan untuk memanfaatkan lahan kosong agar lebih produktif.

“Pohon pisang yang ditanam ini merupakan upaya untuk memanfaatkan lahan kosong dan hasilnya bisa kita nikmati bersama. Tidak menutup kemungkinan, apabila masih ada lahan kosong, kita akan menanam tanaman lainnya. Setiap bidang atau ruangan diharapkan merawat tanaman tersebut,” ujar Yandes.

Kegiatan penanaman batang pisang ini akan berlanjut pada hari Jumat mendatang, 5 Juli 2024.

Pada kegiatan tersebut, masing-masing staf dan jajarannya diharapkan membawa bibit pisang tambahan untuk ditanam di lahan kosong yang tersedia.

(RE)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait