Di Hari Libur, Babinsa bersama Warga Korong Toboh Karambia Gotong royong Pengalihan Air Batang Air Piaman

Di Hari Libur, Babinsa bersama Warga Korong Toboh Karambia Gotong royong Pengalihan Air Batang Air Piaman

TOPSUMBAR – Dalam rangka mendekatkan diri dengan masyarakat dan memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat, Babinsa Koramil 03/Sungai Sariak Kodim 0308/Pariaman, Serka Afrizal Sy melaksanakan kegiatan gotong royong.

Kegiatan tersebut dalam rangka membersihkan pengalihan aliran Batang Air Piaman di Korong Toboh Karambia bersama warga setempat, wali nagari, seluruh wali korong, dan Bhabinkamtibmas Nagari Lareh Nan Panjang Barat.

Serka Afrizal Sy menyampaikan bahwa kegiatan gotong royong ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, menyamakan persepsi, serta mengalihkan aliran air agar tidak merusak kaki jembatan Toboh Karambia.

Bacaan Lainnya

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat dan mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

“Sebagai seorang Babinsa, kami harus bisa membangun komunikasi yang kuat dan erat dengan masyarakat dari berbagai elemen guna mewujudkan tugas pokok TNI AD di komando kewilayahan,” jelas Serka Afrizal Sy pada Minggu, 28 Juli 2024.

Kegiatan gotong royong ini juga merupakan salah satu cara untuk mendekatkan Babinsa dengan masyarakat guna menumbuhkan hubungan emosional antara TNI dan masyarakat.

“Komsos dan gotong royong ini juga menjadi sarana untuk melakukan monitoring wilayah. Selain itu, komunikasi ini juga digunakan sebagai sarana untuk memantau situasi di wilayah binaan,” tambahnya.

Kegiatan gotong royong ini mendapatkan respon positif dari masyarakat setempat yang merasa senang dan terbantu dengan kehadiran Babinsa.

Masyarakat berharap agar kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara rutin untuk mempererat hubungan antara TNI dan rakyat serta menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan sekitar.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait