Dermaga Nagari Air Bangis Pasaman Barat Rusak dan Tidak Terawat, Warga: Butuh Perbaikan Segera

Dermaga Nagari Air Bangis Pasaman Barat Rusak dan Tidak Terawat, Warga Butuh Perbaikan Segera

TOPSUMBAR – Dermaga yang  berada di Nagari Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas, Kabupaten Pasaman Barat terlihat tidak terawat dan kondisnya sudah rusak, Senin (15/7/2024).

Dermaga tersebut merupakan tempat bersandarnya kapal yang mengangkut penumpang.

Dari hasil pantauan topsumbar.co.id, kondisi dermaga tidak terpakai lagi, karena tinggal beton tiang dan memanjang, tanpa lantai. Sehingga, tidak bisa lagi dilalui.

Bacaan Lainnya

Menurut Imer (40) warga Air Bangis mengatakan, dermaga ini bagusnya setelah dibangun itu saja, setelah itu hancur hingga sekarang.

“Dulu, dermaga ini selain tempat naik dan turun penumpang kapal dari Pulau Panjang, juga sebagai obyek wisata bagi masyarakat yang ingin menyaksikan sunset di sore hari,” sebutnya.

Kita sangat berharap kepada Pemerintah baik Kabupaten, Provinsi maupun pusat untuk bisa memperbaiki dermaga ini kembali. Karena fungsinya sangat banyak bagi masyarakat.

“Air Bangis ini terkenal dengan banyak pulau sebagai obyek wisata pantai, tentu dermaga ini salah satu pendukung utama. Jadi, apabila dermaga ini bagus dan bisa difungsikan, bisa sebagai obyek pendapatan bagi masyarakat,” terangnya.

Saat dikonfirmasi camat Sungai Beremas, Yumri, mengatakan kurang tahu terkait dermaga tersebut.
Karena, ia baru menjabat lebih kurang 3 bulan sebagai Camat Sungai Beremas.

“Kurang tau terkait dermaga itu, apakah sudah pernah diajukan agar diperbaiki atau gimana, kurang tahu,” katanya singkat.

(BB)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait