Bupati Pasaman Barat Lepas Dua Pelajar Berprestasi untuk Paskibraka Tingkat Sumatera Barat

Bupati Pasaman Barat Lepas Dua Pelajar Berprestasi untuk Paskibraka Tingkat Sumatera Barat

TOPSUMBAR – Dua pelajar dari Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) mengikuti pendidikan dan pelatihan sebagai calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Keberangkatan kedua siswa tersebut dilepas oleh Bupati Pasaman Barat H. Hamsuardi yang didampingi langsung oleh Kaban Kesbangpol Pasbar Yosmar Divia bersama OPD lainnya di lobi Kantor Bupati Pasaman Barat, Selasa (30/7/2024).

Dua siswa yang mengikuti Diktat calon anggota Paskibraka 2024 tingkat Provinsi Sumatera Barat adalah Dhinda Ayutri Rahmadhini dari SMA Negeri 1 Pasaman (Pasbar) dan Isye Purnama Sari dari SMA Negeri 2 Pasaman (Pasbar).

Bacaan Lainnya

Keduanya akan mengikuti Diklat yang akan dilaksanakan di kantor Gubernur Provinsi Sumatera Barat mulai tanggal 1 – 18 Agustus 2024.

H. Hamsuardi mengatakan bahwa pengiriman siswa-siswi ini merupakan program dari pemerintah.

“Saya mengapresiasi program pemerintah daerah melalui Kesbangpol yang telah sukses menghadirkan putri terbaik Kabupaten Pasaman Barat untuk menjadi anggota Paskibraka tingkat Sumatera Barat,” kata Hamsuardi.

Ia menyampaikan rasa terima kasih kepada Kesbangpol beserta jajarannya, para guru, dan orang tua yang telah memberikan dukungan penuh terhadap program ini.

“Terpilih menjadi anggota Paskibraka, terutama di tingkat Provinsi Sumatera Barat, adalah pencapaian yang luar biasa. Ini adalah langkah awal untuk meraih masa depan yang cerah,” ujarnya.

Hamsuardi juga berpesan kepada Dhinda Ayutri Rahmadhini dan Isye Purnama Sari untuk berlatih dengan tekun, mengikuti aturan, fokus, disiplin, dan menjaga kesehatan, terutama menghadapi cuaca ekstrem.

“Kita sangat bangga melihat semangat dan usaha keras anak-anak kita dalam meraih prestasi. Dua minggu adalah waktu yang cukup lama, jadi mereka harus tetap giat, semangat, mematuhi aturan pelatih, menjaga kesehatan, dan tidak terpengaruh oleh hal-hal di luar kegiatan yang diikuti,” pesannya.

H. Hamsuardi yakin bahwa, anak-anak purna Paskibraka itu masa depannya bisa lebih baik, karena sudah dilatih disiplin, percaya diri yang diasah dengan segala keterampilan.

“Ini adalah sebagai amanah yang harus kalian pegang dengan rasa tanggung jawab, tunjukkan kalian yang terbaik,” tambah Hamsuardi.

(BB)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Pos terkait