Bupati Lima Puluh Kota Resmikan Gedung Baru Kantor Wali Nagari Durian Gadang

Bupati Lima Puluh Kota Resmikan Gedung Baru Kantor Wali Nagari Durian Gadang

TOPSUMBAR – Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin meresmikan pemakaian Gedung Baru Kantor Wali Nagari Durian Gadang di Kecamatan Akabiluru pada Senin, 21 Juli 2024.

Dalam acara peresmian tersebut, Safaruddin mengungkapkan harapannya agar gedung baru ini dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat oleh perangkat nagari.

“Kepada wali nagari dan jajaran, selamat menempati bangunan kantor wali nagari yang baru dan tetap jaga persatuan serta kebersamaan ke depannya,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Ia juga mendorong semangat baru bagi perangkat nagari untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada warga.

“Pembangunan harus melalui perencanaan yang matang, dan lokasi pembangunan kantor nagari ini mencerminkan visi pengembangan wali nagari yang dapat memicu pembangunan lain di sekitarnya,” tambahnya.

Selain itu, Safaruddin juga menekankan pentingnya pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) nagari dalam menunjang pelayanan kepada masyarakat.

“Sarana dan prasarana infrastruktur kerja sangat penting, namun yang lebih penting adalah komitmen untuk memberikan pelayanan sesuai dengan fungsi dan tugas masing-masing,” tegasnya.

Sementara itu, Wali Nagari Durian Gadang, Nanda, dalam sambutannya melaporkan bahwa pembangunan kantor Nagari Durian Gadang yang berlokasi di Jorong Kapalo Koto dimulai perencanaannya pada tahun 2015 dan secara bertahap dibangun mulai tahun 2016.

“Gedung kantor nagari dibangun di lahan hibah dari Dt. Sindo Nan Balambak Omeh dan kaum seluas 10×15 meter, dengan anggaran lebih kurang Rp. 813.000.000 melalui DAK Nagari serta bantuan dari Pemerintah Daerah,” ungkap Nanda.

Nanda menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pembangunan gedung baru ini.

“Semoga dengan adanya kantor yang representatif ini, pelayanan kepada masyarakat Nagari Durian Gadang dapat lebih maksimal,” harapnya.

Acara peresmian ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Deni Asra, Anggota DPRD Arsimedes, Ketua TP-PKK Kabupaten Lima Puluh Kota Nevi Safaruddin.

Hadir juga Asisten Administrasi Umum Azuhdi Perama Putra, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Afri Effendi, Kepala Dinas Pertanian, Hortikultura, dan Perkebunan Witra Porsepwandi, Kasatpol PP Dedi Permana, Kepala Badan Kesbangpol Elsiwa Fajri, Camat Akabiluru Yalbaku Yevino, serta sejumlah tokoh masyarakat setempat.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait