Bupati Lima Puluh Kota Lepas 29 Kader ke Jambore PKK Berprestasi Tingkat Sumbar

Bupati Lima Puluh Kota Lepas 29 Kader ke Jambore PKK Berprestasi Tingkat Sumbar

TOPSUMBAR – Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, melepas kontingen Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Lima Puluh Kota untuk mengikuti Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Ke-XXI Tahun 2024.

Acara ini juga bertepatan dengan Peringatan HKG Ke-52 dan akan berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 16-18 Juli 2024, di Alahan Panjang Resort, Kabupaten Solok.

Pelepasan ini berlangsung di Aula Rumah Dinas Bupati pada Senin, 15 Juli 2024.

Bacaan Lainnya

Ketua TP-PKK Kabupaten Lima Puluh Kota, Ny. Nevi Safaruddin, memastikan bahwa persiapan kontingen TP-PKK Kabupaten Lima Puluh Kota untuk acara ini sudah maksimal.

“Kami dari rombongan TP-PKK akan berusaha memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Lima Puluh Kota,” ujar Nevi Safaruddin.

Dalam laporannya, Ny. Nevi Safaruddin menyatakan bahwa kontingen PKK Kabupaten Lima Puluh Kota menyertakan sebanyak 29 kader yang terdiri dari peserta dan pendamping untuk mengikuti kegiatan Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Sumbar 2024.

“Kami berharap para kader PKK dapat menjaga kekompakan selama kegiatan di Alahan Panjang, terutama karena kontingen juara umum nantinya akan mewakili Sumbar pada Jambore Kader PKK Berprestasi tingkat nasional,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin dalam arahannya saat melepas kontingen memastikan bahwa Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota selalu memberikan dukungan penuh untuk kontingen PKK Kabupaten Lima Puluh Kota.

“Kami yakin dengan persiapan yang maksimal dan kader-kader terbaik, tim ini akan memberikan yang terbaik,” ujarnya.

Safaruddin juga mengingatkan bahwa Jambore PKK merupakan kesempatan untuk menambah wawasan, bertukar pengetahuan, dan bersilaturahmi.

“Jangan hanya fokus pada meraih gelar juara, tetapi juga manfaatkan jambore ini untuk mengukur kemampuan dan penguasaan kader PKK terhadap program-program PKK, sehingga nantinya bisa diterapkan dan ditingkatkan ke depannya,” tegasnya.

Lebih lanjut, ia meminta TP-PKK, sebagai mitra kerja pemerintah dan organisasi kemasyarakatan, untuk menjalankan fungsinya sebagai fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali, dan penggerak di setiap jenjang untuk memastikan terlaksananya program PKK.

“Selamat mengikuti jambore, jaga selalu kekompakan dan nama baik daerah, semoga Kader PKK Kabupaten Lima Puluh Kota menjadi yang terbaik,” pungkasnya.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait